Preview Persekap Jr v Persegres Putra Jr: Buta Kekuatan Lawan

PASURUAN, Radar Bromo – Langkah skuad Persekap Jr untuk melaju ke babak final Piala Soeratin 2019 Zona Jatim kian dekat. Tetapi, tugas mereka juga terbilang berat. Kemenangan menjadi syarat mutlak yang harus dikejar karena kompetisi menerapkan sistem gugur.

Malam ini (19/11) mereka harus berhadapan dengan Persegres Putra Jr di Stadion Brawijaya, Kediri. Sebanyak 22 pemain diboyong setelah mengakhiri latihan Minggu (17/11). Zanuar Ardani cs itu diminta untuk bermain lepas.

Pelatih Persekap Jr Sujito mengaku telah menyiapkan timnya dengan harapan agar bisa tampil maksimal di babak 8 besar ini. “Dengan bermain lepas, saya rasa apa yang sudah diberikan dalam latihan akan berjalan dengan baik,” kata Sujito.

Dalam laga sore nanti, Sujito bakal menerapkan formasi 4-4-2. Dengan mengandalkan Ilham dan Zidan sebagai penyerang. Ia juga menyebut kemungkinan akan merombak formasi saat pertengahan laga.

Dengan catatan, timnya memimpin pertandingan dengan skor yang terbilang aman. “Kalau kami unggul, kami perkuat lini tengah dengan dua gelandang, satu striker,” imbuhnya.

Ia juga mengaku timnya sama sekali buta dengan kekuatan lawan. Sujito menyebut dirinya tak punya strategi khusus. Akan tetapi, kekuatan lawan masih bisa dipetakan saat bertanding. “Minimal 10 menit pertama sudah cukup untuk mempelajari kekuatan lawan,” ungkapnya.

Diketahui, Persekap Jr akan menjalani laga di jam kedua (kick off pukul 19.00). Sedangkan di jam pertama, ada pertandingan antara PSBK Blitar Jr melawan Persikoba Batu. Tim yang menang akan bertemu di babak semifinal, Kamis (21/11) mendatang. (tom/mie)