Persekap Bekuk PSIP Pemalang 5-2, Jadi Modal Penting sebelum Away

SUMBANG GOL: Gelandang serang Persekap, Khoirul Anwar mengontrol bola dan ditempel ketat pemain PSIP. Persekap berhasil memenangi lawa home Senin (18/11) sore di stadion Untung Suropati. (Foto: Mokhamad Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PANGGUNGREJO, Radar Bromo – Laga lanjutan Persekap di Liga 3 Zona Jawa berhasil dilalui dengan kemenangan. Mereka menaklukkan tim tamu PSIP Pemalang dengan skor 5-2.

Kedua tim mulai jual beli serangan sejak menit awal. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan itu dihujani gol menjelang akhir babak pertama. Sebelum turun minum, skor sementara 3-1.

Khoirul Anwar menyumbang gol pertama untuk Persekap melalui tendangan penalti di menit ke 24. Berselang lima menit kemudian, Persekap memperlebar selisih skor menjadi 2-0. Gol kedua itu diciptakan oleh striker Diki Kurniawan di menit ke 31. Ketertinggalan dua gol itu membuat PSIP Pemalang terlecut. Gelandang PSIP Pemalang, M Sohiron beberapa kali mencoba mendobrak pertahanan Persekap. Ia bahkan sempat menembus jantung pertahanan tim tuan rumah.

Pemain nomor punggung 2 menguasai bola dengan cukup baik meski mendapat kawalan ketat dari pemain belakang Persekap. Sayang, upaya mempersempit kedudukan urung didapat. Tendangan yang dilepaskan Sohiron masih lemah sehingga mudah dibaca kiper Persekap, Akhmad Humaidi.

Di kesempatan selanjutnya, Sohiron memanfaatkan sepak pojok kepada kapten PSIP Pemalang Ibrahim Ibnu. Sayang, heading yang dilakukan menyambar tiang gawang. Kendati demikian, kerja keras PSIP Pemalang tak putus. Setelah beberapa peluang terbuang, mereka akhirnya mendapat gol di menit ke 38 melalui tendangan Joko Purnomo. Skor berubah menjadi 2-1.

SENANG: Skuadra Persekap yang tampil dengan kostum hijau, tampil ngotot demi kemenangan. (Foto: Mokhamad Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

 

Persekap kemudian menutup babak pertama dengan gol tambahan. Umpan crossing yang diterima Andika Ramadani langsung dilepaskan ke arah gawang PSIP. Kiper Satriawan Eka tak mampu membendung bola yang bersarang ke gawangnya. Gol ketiga bagi Persekap terjadi di menit ke 40.

Pertarungan sengit juga terlihat selama babak kedua bergulir. Bahkan pergerakan bola begitu cepat. Upaya Ibrahim Ibnu menghadang tendangan Dandy Pradita gagal. Gol tercipta di menit ke 56. PSIP kemudian membalas gol di menit ke 78. Tendangan bebas dari Ibrahim Ibnu disambar oleh Sohiron. Humaidi harus merelakan bola bersarang ke gawangnya untuk kedua kali.

Beberapa peluang didapat Khoirul Anwar. Tetapi shoting yang dilepaskan masih tak begitu akurat. Bola kerap melenceng dari gawang lawan. Sulaiman lantas mendapat giliran. Beberapa pemain belakang PSIP bahkan dilewati pemain mungil itu. Dari sudut kiri, Sulaiman melepaskan bola ke Arie Handika yang berada di depan gawang. Dengan leluasa Arie menceploskan bola ke gawang Satriawan. Gol di menit ke 86 itu sekaligus mengakhiri pertandingan.

Pelatih Persekap, Aries Budi Prasetyo, mengaku puas dengan finishing touch pemainnya yang berjalan efektif. Hanya saja, ia menilai justru lini belakang yang memiliki celah.

“Sering terjadi miskomunikasi di lini belakang. Ini akan jadi evaluasi sebelum away. Kami juga akui PSIP tim yang bagus,” ungkapnya.

Laga away Persekap melawan PSI akan digelar 23 Nopember mendatang. Di laga berikutnya, Persekap berpotensi lolos apabila tetap tampil bagus. Minimal tak sampai kebobolan tiga gol. (tom/fun)