Edarkan Pil, Warga Maron Kidul Diamankan Polisi di Rumahnya

PAJARAKAN, Radar Bromo – Warga Desa Maron Kidul, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Ahmad Yasin, 29, diamankan Satreskoba Polres Probolinggo. Ia disangka tanpa izin mengedarkan sediaan farmasi.

Yasin dibekuk polisi ketika berada di rumahnya, Minggu (17/11), sekitar pukul 17.00. Dari rumahnya, tersangka langsung dikeler ke Mapolres untuk penyidikan lebih lanjut.

Kasat Narkoba Polres Probolinggo Iptu Sujilan mengatakan tersangka ditangkap berdasarkan laporan warga. Masyarakat merasa resah dengan adanya peredaran pil di daerahnya. “Kami langsung intai setelah dipastikan kebenarannya pelaku kami amankan,” ujarnya.

Bersama tersangka polisi juga menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya, 4 poket pil Trihexyphenidly. Masing-masing poket berisi 50 butir. Serta, 4 poket pil Trihexyphenidly yang tiap poket berisi 10 butir pil. Ada juga 22 poket pil yang setiap poket berisi 8 butir pil Dextrometrophan.

Ada juga uang Rp 234.000, tiga buah bekas bungkus rokok, satu init handphone, dan 36 plastik klip bekas warna bening. “Pelaku dan barang buktinya telah kami amankan di Mapolres,” ujarnya.

Atas perbuatannya, Yasin disangka melanggar pasal 197 subsider pasal 196 UU RI Nomor 36/2009 tentang Kesehatan. “Kami akan terus memburu para pelaku agar masyarakat bisa sejahtera tanpa adanya peredaran barang haram,” ujarnya. (sid/rud/fun)