Pasokan Solar-Premium di Probolinggo Kembali Normal

MAYANGAN, Radar Bromo – Warga yang biasa menggunakan bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar di Kota Probolinggo, kini bisa bernapas lega. Sebab, Pertamina kini telah bersedia mengirim permintaan BBM tersebut sesuai permintaan SPBU.

Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina MOR V Rustam Aji mengatakan mulai Jumat lalu pihaknya kembali menormalkan pengiriman premium dan solar. Dengan demikian, SPBU bisa mendatangkan lebih dari 8.000 liter atau 8 ton premium dan solar per hari. “Kondisi premium maupun solar sudah normal kembali. Sehingga, kami juga salurkan sesuai kebutuhan setiap SPBU,” ujarnya, kemarin.

Bahkan, Pertamina juga menurunkan tim satuan tugas (satgas) untuk memonitor langsung kondisi di lapangan. Apabila ada hal yang perlu segera atau perioritas pengiriman atau penambahan pasokan, bisa langsung ditindaklanjuti.

“Semoga masyarakat bisa tenang kembali. Hanya saja memang untuk penormalan atau pemulihan ini butuh waktu. Yang jelas dari pantauan Tim Satgas, sejumlah SPBU di Probolinggo berangsur normal,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan salah seorang Petugas SPBU di Jalan Mastrip, Kota Proboloinggo. Ia mengaku mendapatkan informasi jika pasokan premium dan solar sudah kembali normal. “Kabarnya begitu, untuk pengiriman saat ini saya kurang tahu. Sebab, pengawasnya yang tahu,” ujar petugas yang enggan namanya dikorankan itu.

Diketahui, sebelumnya Pertamina membatasi permintaan SPBU terhadap BBM premium dan solar. Setiap hari setiap SPBU hanya dijatah 8.000 liter. Alasannya, kuota solar dan premium untuk Kota Probolinggo tahun ini sudah menipis, sehingga dikhawatirkan tidak cukup sampai akhir tahun. Syukur, kini pengirimannya kembali normal. (rpd/rud/fun)