Juri Tetapkan 20 Nominasi Kademangan Mencari Bakat

KADEMANGAN, Radar Bromo – Setelah melalui penilaian tahap pertama, juri Kademangan Mencari Bakat (KMB) menetapkan 20 nominasi. Mereka dinyatakan lolos ke babak selanjutnya. Selasa (19/11), 20 nominasi tersebut akan mengikuti technical meeting (TM).

Para nominasi itu ditetapkan oleh tiga juri. Yakni, Peny Priyono, Mukhlis Ariadi, dan Wahyu Perdana. Peny mengatakan, dalam lomba ini yang dinilai selain karyanya, juga ketepatan waktu.

Seperti, aturan yang telah dibuat durasi video yang harus dikumpulkan 20 menit. Maka, aturan ini mutlak harus ditaati. “Meski karyanya bagus, namun durasinya lebih dari yang ditentukan, maka didiskualifikasi atau tidak bisa masuk ke babak selanjutnya,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Wahyu Perdana. Menurutnya, penilaian meliputi inovasi, kekuatan peragaan, serta kreativitas. “Jadi, tidak tentu apakah grup lebih mudah dibanding nongrup. Banyak hal yang perlu diperhitungkan. Jika sendiri, faktor mental juga berpengaruh. Selain itu, untuk grup penyesuaian dan penyamaan juga tidak mudah,” jelasnya.

Camat Kademangan Kota Probolinggo Pujo Agung Satrio berharap yang telah dilakukan pihaknya untuk memperkenalkan dan menggali bakat warga mendapatkan respons positif. Sehingga, minimal ada pengembangan dan dapat mengangkat dan mempromosikan potensi warga Kota Probolinggo. Khususnya, yang berada di Kecamatan Kademangan.

Melalui event yang digelar Pemerintah Kecamatan Kademangan, ini juga diharapkan bakat warganya bisa terus digodok. Sehingga, ketika ada pagelaran, seperti Semipro tidak perlu mendatangkan dari luar daerah.

“Saya hanya bisa mengenalkan dan menggali potensi warga Kota Probolinggo. Selanjutnya, yang bisa mengembangkan Pemerintah Kota Probolinggo. Sebab, tujuanya hanya untuk Kota Probolinggo,” ujarnya. (rpd/rud/fun)