Berduaan dengan Pria Lain, Wanita di Grati Dipolisikan Suami

BUKAN MUHRIMNYA: Polisi saat meminta keterangan Sm dan Af, yang Minggu (17/11) dini hari sempat diarak lantaran ketahuan berduaan di dalam rumah saat dini hari. (Foto: Humas Polsek Grati for Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

GRATI, Radar Bromo – Warga Dusun Pendoso, Desa Rebalas, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan mendadak geger Minggu dini hari (17/11). Itu setelah warga setempat menemukan salah seorang warga berinisial Sm. Seorang wanita yang sudah bersuami. Sm bahkan dipolisikan Jn, suaminya, karena sang istri berduaan dengan pria lain, Af.

Perbuatan tidak terpuji Sm ini dilakukan di rumah milik saudara Jn sekitar pukul 02.15. Warga lantas mengarak mereka ramai-ramai ke balai desa setempat.

Informasinya, dini hari itu, empat personel Polsek Grati yang tengah piket sedang melakukan patroli di sekitar wilayah Rebalas. Tak lama kemudian, petugas patroli menerima informasi jika ada salah seorang warga Desa Rebalas kedapatan melakukan dugaan tindak pidana perzinahan. Petugas bersama pemdes lantas mengevakuasi keduanya dan dibawa ke Mapolres Pasuruan Kota.

Kapolsek Grati, AKP Suyitno mengungkapkan, Af diketahui merupakan warga Dusun Krajan. Saat diamankan mereka memang tengah berduaan di rumah saudara Jn. Untuk menghindari amukan massa, mereka dievakuasi ke Mapolres.

“Iya. Betul. Sekarang kasusnya ditangani oleh unit perlindungan perempuan dan anak (PPA) Polres Pasuruan Kota. Mereka berduaan saja di dalam rumah itu,” ungkapnya.

Kanit PPA Satreskrim Polres Pasuruan Kota, Ipda Suwondo menjelaskan, suami Sm yakni Jn sudah melaporkan hal ini ke Polres Pasuruan Kota. Sebab kasus ini bersifat delik aduan. Ia mengaku saat ini penyidik PPA masih memeriksa kedua terlapor. Namun, baik Sm maupun Af masih berstatus sebagai saksi dalam dugaan tindak pidana perzinahan ini.

Menurutnya, kedua terlapor bisa dikenakan pasal 284 KUHP tentang perzinahan. Namun keduanya tidak bisa ditahan sebab ancaman hukumannya berada di bawah lima tahun yakni sembilan bulan.

“Iya. Betul. Suami terlapor yakni Jn sudah melaporkan keduanya. Namun, mereka tidak bisa ditahan. Setelah penyidikan langsung dipulangkan,” sebut Suwondo. (riz/fun)