Warga Sukodadi Paiton Nekat Hendak Bunuh Diri di Rel KA Warujinggo

LECES, Radar Bromo – Misriyatin, 45 warga Desa Warujinggo, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, mendadak panik, Sabtu pagi (16/11). Itu setelah ia mendapati seorang ibu-ibu yang malah mendekati rel kerata api di desa setempat, pagi sekitar pukul 06.30.

Padahal, saat itu tengah melaju kereta api ke arah korban. Kereta api Probowangi itu datang dari arah selatan ke utara, hendak melintas.

Saat diteriaki ada kereta datang, ibu yang mengenakan kerudung cokelat muda itu tak menghiraukan. Ia tetap mendekati rel KA.

“Beruntung saksi (Misriyatin) berhasil menarik korban agar menjauh dari rel KA. Korban pun berhasil diselamatkan,” ujar Kapolsek Leces, Iptu Gandhi.

Ibu-ibu yang hendak bunuh diri itu diketahui bernama Syami, 44 asal Dusun Kalianyar, RT 2/ RW 3, Desa Sidodadi, Kecamatan Paiton.

“Dari keterangan yang kami dapatkan, korban nekat ingin mengakhiri hidupnya karena sudah tidak tahan dengan penyakit yang dideritanya sejak tahun 1994,” terang Gandhi.

Korban disebutkan bukan kali ini saja berupaya bunuh diri. Pada 2004 korban juga berniat melakukan aksi bunuh diri di rel perlintasan kereta api masuk Desa Jorongan, Kecamatan Leces. (mas/mie)