Jelang Berlaga Zona Jawa, Ini yang Perlu Diasah dari Skuadra Persekap

PASURUAN, Radar Bromo – Skuadra Persekap bakal kembali berbenah setelah mengarungi babak 16 besar Liga 3 Jawa Timur. Pasalnya, beberapa pertandingan sudah menanti mereka. Bayu Handika cs harus kembali menyiapkan diri untuk babak penyisihan Zona Jawa.

Pelatih Persekap, Aris Budi Prasetyo menyebutkan, jika anak asuhnya kini masih diberi waktu untuk istirahat setelah bertanding di Blitar. Ia berharap, para pemain bisa mengembalikan stamina yang terkuras selama tiga kali bertanding di babak 16 besar.

Kendati demikian, pihaknya juga tak bisa berlama-lama meliburkan pemain dari agenda latihan. “Karena waktunya singkat ya. Informasinya tanggal 17 November ini sudah mulai Zona Jawa,” kata Aris.Oleh sebab itu, lanjut Aris, pihaknya akan kembali mengumpulkan para pemain di lapangan untuk latihan. Setidaknya, latihan akan kembali digelar setelah para pemain dua hari libur.

“Jadi kami sudah harus mulai latihan lagi. Saya harap ini dimanfaatkan oleh pemain untuk memulihkan staminanya ,” ujarnya.

Babak penyisihan Zona Jawa nantinya akan menerapkan sistem gugur. Dengan pertandingan home-away. Sejauh ini, ada beberapa hal yang menjadi evaluasi tim pelatih untuk para pemain Persekap. Terutama, berkaitan dengan penyelesaian akhir.

Aris menilai finishing touch anak asuhnya perlu kembali diasah. Demi meraih sukses dalam babak penyisihan Zona Jawa nanti. “Catatan kami selama 16 besar paling banyak soal finishing. Mereka sudah baik dalam menciptakan peluang. Tapi karena beberapa faktor akhirnya gagal diselesaikan jadi gol,” ungkapnya. (tom/fun)