Peserta Santri Entrepreneur 2019 Siap Timba Ilmu ke Pasuruan

KADEMANGAN, Radar Bromo – Lomba Santri Entrepreneur 2019 gelaran DKUPP Kota Probolinggo bersama Jawa Pos Radar Bromo, terus bergulir. Sampai Kamis (14/11), ada 12 peserta yang telah mendaftar. Selanjutnya, mereka akan diajak menimba ilmu tentang dunia wirausaha santri ke Ponpes Sidogiri Pasuruan.

Kasi Pengembangan Organisasi dan Manajemen Usaha Mikro DKUPP Kota Probolinggo Erma Puspita Rini mengatakan data yang diberikan Bagian Kesra Pemkot Probolinggo ada 40 ponpes yang memiliki usaha mandiri. Namun, rata-rata sudah meninggal. “Jadi, ada yang diturunkan ke anaknya, tapi ternyata tidak dilanjutkan,” ujarnya.

Tercatat ada 12 peserta dari 12 pesantren di Kota Probolinggo yang akan mengikuti kegiatan ini. Mereka akan bersama-sama menimba ilmu tentang usaha pesantren ke Ponpes Sidogiri, Kabupaten Pasuruan, pada Senin-Selasa (18-19/11). “Nantinya, mereka akan mendapatkan pelatihan serta melihat langsung Ponpes Sidogiri Pasuruan. Sehingga, semangat untuk berwirausaha dapat dikembangkan,” ujarnya.

Sejumlah 12 pesantren itu adalah Pesantren Riyadlus Sholihin, Ketapang; Pesantren Tahfidzul Quran An Nahdliyah, Triwung Kidul; dan Pesantren Nurul Hidayah, Kademangan. Serta, Pesantren Nurul Yaqin, Jrebeng Lor; Pesantren Azidan Barokatu Zainal Hasan, Kademangan; dan Pesantren Mambaul Ulum, Sumbertaman.

Berikutnya, Pesantren An Nur, Sumbertaman; Pesantren Nurul Islam, Triwung Lor; dan Pesantren Raudlatul Muta’alimien, Wonoasih. Serta, Pesantren Assulton, Triwung Kidul dan Pesantren Miftahul Ulum. (rpd/rud/fun)