Peserta Kang-Yuk Kota Probolinggo Harus Ikuti Dua Tahap Seleksi

SOSIALISASI: Perwakilan dari Paguyuban Kang & Yuk Kota Probolinggo road show Pemilihan Kang Yuk 2019 di SMAN 3 Kota Probolinggo, Kamis (14/11). (Paguyuban Kang Yuk Kota Probolinggo for Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

KANIGARAN, Radar Bromo – Jumlah peserta Pemilihan Kang Yuk 2019 Kota Probolinggo terus bertambah. Sampai Kamis (14/11), tercatat sudah ada 111 peserta. Jumlah ini diperkirakan masih akan terus bertambah. Sebab, pendaftaran baru akan ditutup pada Sabtu (16/11).

Selanjutkan, para peserta akan mengikuti dua tahap seleksi. Pertama akan dilakukan di Puri Manggala Bhakti, Pemkot Probolinggo, Sabtu (16/11). “Tahap pertama diikuti semua pendaftar pada 16 November 2019. Jumlah pendaftar masih bisa bertambah karena pendaftaran diperpanjang sampai 16 November 2019,” ujar Wakil Ketua Panitia Pemilihan Kang Yuk 2019 Kota Probolinggo Fandi Laksono.

Dalam seleksi tahap pertama, para pendaftar akan mengikuti tes tulis dan tes wawancara. Tes tulis ini berkaitan dengan pariwisata, ekonomi kreatif, dan Sapta Pesona. Untuk tes wawancara akan ada 5 meja. Meja pariwisata, meja pengetahuan umum, meja bahasa Inggris, meja keorganisasian, dan meja kepribadian atau psikologi. “Setiap peserta mendapat waktu masing-masing meja selama 5 menit,” ujarnya.

Dalam tahap pertama, menurut Fundi, akan dipilih masing-masing 20 Kang dan Yuk terbaik. Mereka yang akan mengikuti seleksi tahap kedua. “Empat puluh peserta dari Kang dan Yuk itu akan diumumkan di koran Jawa Pos Radar Bromo,” ujarnya.

Saat ini, panitia masih terus melakukan sosialisasi dan road show ke sekolah-sekolah terkait Pemilihan Kang Yuk Kota Probolinggo 2019. Kemarin, dilakukan sosialisasi di SMAN 3 dan SMAN 4. Hasilnya, ada 19 peserta baru yang mendaftar. Total sampai kemarin sudah ada 111 pendaftar. (put/rud)