Persekabpas Dapat Bye, Recovery Pemain Lebih Panjang

MENGURAS TENAGA: Penjaga gawang Persekabpas M Alfarisi saat berupaya menghalau bola dalam babak adu penalti melawan Putra Sinar Giri di semifinal Liga 3 Zona Jatim lalu. (Mokhamad Zubaidillah/Radar Bromo)

Related Post

BANGIL, Radar Bromo – Skuadra Persekabpas mendapat keuntungan untuk mengawali putaran awal Zona Jawa. Pasalnya, tim berjuluk Laskar Sakera tak perlu susah payah untuk melaju ke babak berikutnya lantaran mendapat bye.

Laga Persekabpas sendiri baru akan berlangsung 29 November nanti. Itu, setelah laga antara PSGJ Cirebon versus PSID Jombang ditentukan siapa pemenangnya.

Manajer Persekabpas Suryono Pane mengungkapkan, laga bye ini tentu akan menguntungkan timnya. Bukan hanya sekadar bisa langsung lolos tanpa laga. Tetapi, juga bisa memperpanjang recovery para pemainnya. “Tentunya ini merupakan keuntungan tersendiri. Para pemain bisa lebih panjang dalam me-recovery diri,” tandas Pane –sapaan akrabnya-.

Ia menambahkan, pascalaga semifinal, para pemain saat ini memang tengah “diliburkan”. Mereka mendapatkan libur latihan untuk memulihkan kondisi. Baik mental ataupun fisik. Mereka akan kembali berlatih pekan depan. “Sekarang kami istirahatkan dulu. Fokus latihan, baru pekan depan,” ujarnya.

Dengan panjangnya jadwal pertandingan, ada waktu cukup bagi timnya untuk istirahat serta berlatih. Sehingga, saat tiba jadwal pertandingan, para pemain benar-benar siap. Laga Persekabpas sendiri, kata Pane, baru akan berlangsung akhir November. Lawannya, ditentukan siapa yang akan menang antara PSGJ Cirebon dengan PSID Jombang. (one/mie)