Anggaran Belum Ada, Penempelan Label Penerima PKH Baru Bisa Tahun Depan

PROBOLINGGO, Radar Bromo – Penempelan label penerima bantuan program keluarga harapan (PKH) di Kabupaten Probolinggo, tak bisa dilakukan tahun ini. Belum bisa dilaksanakan tahun ini. Pasalnya Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Probolinggo masih belum menganggarkan pembuatan label ini.

“Saat ini memang masih belum dianggarkan untuk pembuatan stiker ini, namun kami pastikan akan melakukan penempelan label, masih kami koordinasikan. Jika sudah ada keputusan, penempelan label kemungkinan besar dilakukan diawal tahun 2020,” ujarnya.

Menurutnya, penempelan label penerima PKH memang perlu dilakukan sebagai upaya pengawasan terhadap penyaluran PKH. Agar lebih efektif dan tepat sasaran. Dinsos Kabupaten Probolinggo mencatat 89.659 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH. Jumlah ini nantinya akan di dilakukan verifikasi lagi sebelum dilakukan penempelan label.“Setelah data update, baru kami lakukan eksekusi dilapangan,” paparnya.

Sementara itu Koordinator PKH Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo, Hasan Basri mengatakan, kendati belum ada penempelan label, penerima PKH sudah ada. Data penerima PKH by name by adress sudah diserahkan kepada Pemerintah Desa untuk ditempelkan.

“Sebenarnya data sudah kami berikan ke Pemerintah Desa untuk dipublikasikan. Entah itu nantinya akan ditempel di Balai Desa atau tempat berkumpulnya warga. Yang penting datanya bisa dilihat warga lainnya,” ujarnya. (ar/fun)