Ini Kuota CPNS Pemkot Pasuruan, Sediakan 3 Kuota Disabilitas dan 1 Kuota Cumlaude

PANGGUNGREJO, Radar Bromo – Kesempatan menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemkot Pasuruan kembali terbuka. Tahun ini, jumlah formasi kepegawaian yang dibutuhkan mencapai 166 kuota.

Kebutuhan formasi itu mengutamakan tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Dari jumlah formasi yang dibutuhkan, sekitar 51 persen membutuhkan tenaga teknis. Sisanya, untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pasuruan, Mokhamad Faqih menerangkan jika kebutuhan formasi CPNS itu telah dirilis sejak Senin (11/11). “Informasi tentang formasi jabatan yang dibutuhkan, syarat dan mekanisme pendaftaran sudah diumumkan,” ungkapnya.

Dari 166 kuota formasi yang dibutuhkan, sebanyak 86 diantaranya merupakan tenaga teknis. Disusul dengan kebutuhan tenaga kesehatan sebanyak 46 kuota, dan 34 kuota untuk tenaga pendidik.

Disamping formasi umum, tahun ini juga dibuka pendaftaran untuk formasi khusus. “Ada 3 kuota untuk disabilitas dan 1 kuota untuk cumlaude,” imbuhnya.

Ia merinci, 3 kuota disabilitas itu ada pada formasi tenaga kesehatan yakni dokter dan dua tenaga teknis, masing-masing untuk jabatan auditor dan analis industri. Sedangkan untuk kuota cumlaude ada pada jabatan auditor.

Dijelaskannya, pihaknya kini masih menunggu informasi resmi dan BKN terkait pendaftaran. Karena itu, Faqih berharap calon peserta CPNS bisa terus memperbarui informasi mengenai pendaftaran melalui sscasn.bkn.go.id.

“Kami juga akan memperbarui informasi pendaftaran di website BKD,” jelasnya. (tom/fun)