Harus Bangkit setelah Gagal Tembus Final Zona Jatim, Persekabpas Kini Bidik Zona Jawa

HARUS MOVE ON: Striker Persekabpas Ricko Hardiansyah tak mampu melepaskan tendangan salto dengan sempurna lantaran dikawal ketat penggawa Putra Sinar Giri, Selasa (12/11). (Mokhamad Zubaidillah/Radar Bromo)

Related Post

BANGIL, Radar Bromo – Skuadra Persekabpas memang gagal melaju final Liga 3 Zona Jatim. Namun, bukan berarti perjuangan tim berjuluk Laskar Sakera untuk bisa masuk Liga 2 berakhir.

Pasalnya, ada laga Zona Jawa yang harus dihadapi. Karena itu, Ricko Hardiansyah cs harus segera move on dari kegagalan menembus final Zona Jatim. Mereka kini harus fokus menyongsong Zona Jawa.

Manajer Persekabpas Suryono Pane mengaku, rasa kecewa memang dialami timnya usai kalah dari Putra Sinar Giri (PSG) Gresik di babak semifinal. Apalagi, laga itu digelar di kandang sendiri. Sebelumnya, Persekabpas selalu meraih kemenangan saat berlaga di kandang sendiri.

Menurut Suryono, kekalahan tersebut bukan akhir dari segalanya. Sebab, ada pertandingan yang tak jauh pentingnya untuk dihadapi. Yaitu, putaran Zona Jawa. “Kami akan berusaha untuk segera move on. Karena bagaimanapun, ada laga penting yang harus kami lakoni,” kata Suryono.

Ia menuturkan, Persekabpas memang berhak untuk satu tiket babak Zona Jawa. Seiring dengan hasil memuaskan ketika babak penyisihan. Yakni, menjadi juara grup J di babak 16 besar.

Laga babak Zona Jawa bakal digulirkan November ini. Hanya saja, pihaknya belum mengetahui pasti, Persekabpas akan memulai laga kapan. Termasuk siapa lawan yang akan dihadapi.

“Kami masih menunggu dari PSSI. Kapan laga tersebut digulirkan dan siapa yang akan menjadi lawan kami berikutnya,” jelasnya.

Ia mengakui, laga di babak Zona Jawa tentunya akan lebih berat. Mengingat, lawan yang akan dihadapi merupakan tim-tim yang lolos babak penyisihan dari zona berbeda. Karena itulah, timnya akan lebih keras untuk menghadapi setiap laga. (one/mie)