Bulan Depan Proyek Jalur Pedestrian di Jalan Wahidin Harus Rampung

MASIH DIKERJAKAN: Proyek jalur pedestrian di Jalan Wahidin Sudirohusodo yang masih berlangsung. Proyel senilai Rp 3 miliar itu harus selesai pertengahan Desember. (Foto: Fahrizal Firmani/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PANGGUNGREJO, Radar Bromo – Pembangunan jalur pedestrian di Jalan Pahlawan dan Jalan dr. Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Panggungrejo terus dikebut. Pemkot menargetkan pembangunannya rampung sebelum tahun anggaran 2019 berakhir.

Pantauan Jawa Pos Radar Bromo, sejumlah pekerja tampak menggarap jalur pedestrian di Jalan dr. Wahidin mulai dari pertigaan Slagah ke arah selatan. Pedestrian setempat sudah dihancurkan dengan menggunakan backhoe.

Kabid Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pasuruan, Akung Novajanto mengungkapkan, proyek senilai Rp 2 miliar dari APBD itu terus dikebut. Ini sesuai kesepakatan kontrak yang mencatatkan, proyek harus rampung paling lambat pertengahan Desember.

Saat ini, pelaksana sudah merampungkan pembangunan pedestrian lebih dari separonya. Jalur pedestrian di Jalan Pahlawan sudah bisa digunakan oleh pejalan kaki. Pembangunannya tinggal menyisakan pedestrian di Jalan dr. Wahidin.

“Kami targetkan pertengahan Desember sudah rampung. Yang digarap itu di timur jalan sampai pertigaan arah pabrik karton di Kelurahan Petamanan, Kecamatan Panggungrejo,” ungkapnya.

Akung-sapaan akrabnya menjelaskan pembangunan drainase ini dengan meningkatkan sistem drainasenya dengan menggunakan box culvert. Serta dibuat rendah. Sehingga, trotoarnya akan lebih representatif sebagai jalur pedestrian dan nyaman digunakan oleh pejalan kaki.

“Tidak berbeda seperti proyek pedestrian di depan Stadion Unsur dan Jalan Pattimura tahun lalu. pedestriannya dibuat rendah bagi pejalan kaki,” pungkas Akung. (riz/fun)