Bruakk…. Plafon SDN Sumberpoh Maron Ambruk

MARON, Radar Bromo – Insiden atap sekolah ambruk kembali terjadi. Belum hilang dalam ingatan, kengerian ambruknya SDN Gentong yang menelan 2 korban jiwa Selasa (5/11) lalu, insiden serupa terjadi di Kabupaten Probolinggo.

Rabu dini hari (13/11), atap SDN Sumberpoh Maron, Kecamatan Maron ambruk. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo menyebutkan, ambruknya atap itu terjadi sekitar pukul 01.00 dini hari. Hal itu pertama kali diketahui oleh penjaga kebersihan sekolah setempat saat hendak bersih-bersih, pagi hari.

Kepala SDN Sumberpoh Endang Yuliati mengatakan, ruang kelas 3 yang ambruk itu sejak 2 minggu terakhir, memang sudah tidak digunakan lagi.

“Ruang ini sudah tidak digunakan, karena kondisi plafon sudah rapuh dan berbahaya bagi siswa,” ujar Endang saat ditemui Jawa Pos Radar Bromo.

Agar tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar, maka dilakukan penggabungan kelas. “Sementara kelas 3 digabung dengan kelas 2 yang ruangannya bersebelahan,” terangnya.

Hal itu akan terus dilakukan sampai ada renovasi dari pihak Dinas Pendidikan. “Semoga cepat direnovasi, agar keselamatan lebih terjamin dan belajar mengajar lebih nyaman,” harapnya. (ar/mie)