Setelah Partai Sendiri dan Nasdem, Teno Ambil Formulir Gerindra

TERTARIK: Raharto Teno Prasetyo saat mengambil formulir ke DPC Gerindra Kota Pasuruan. Dia tertarik mendaftar ke partai yang memiliki 3 kursi di parlemen Kota Pasuruan tersebut. (Foto: M Busthomi/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

BUGUL KIDUL, Radar Bromo – Raharto Teno Prasetyo terus menggaet dukungan demi memuluskan langkahnya menuju panggung politik Pilkada 2020. Teno panggilannya, memanfaatkan peluang yang dibuka DPC Partai Gerindra Kota Pasuruan. Senin (11/11), dia mengikuti pendaftaran bacawali yang dibuka Gerindra dengan mengambil formulir pendaftaran.

Pria yang kini menjabat Plt Wali Kota Pasuruan itu tak sendirian saat bertandang ke kantor DPC Partai Gerindra di Jalan Ir Juanda. Sebagai pimpinan partai, Teno dikawal sejumlah pengurus dan kader PDIP.

Lelaki yang juga menjabat Ketua DPC PDIP Kota Pasuruan itu datang sekitar pukul 15.30. Jajaran pengurus Partai Gerindra pun menyambutnya dengan senyuman. Mereka sempat bercengkerama. Setelah itu, Teno menyampaikan maksud kedatangannya guna mengambil formulir pendaftaran bacawali.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pasuruan Ahmad Zubaidi mengaku, pihaknya sangat terbuka terhadap siapapun yang mendaftar melalui partainya. Kedatangan Teno itu dinilai akan membuat kontestasi bacawali di internal Gerindra semakin dinamis. Mengingat sebelumnya sudah ada dua pendaftar dari kalangan nonpartai.

“Kami berharap bacawali yang nantinya lolos mencari teman koalisi. Begitupun Gerindra juga akan mencari teman koalisi,” katanya.

Teno sendiri mengaku akan terus menjalin komunikasi politik dengan partai-partai lainnya. “Kami menyadari PDIP punya dua kursi dan Gerindra punya tiga kursi. Kalaupun digabung belum memenuhi 20 persen dari jumlah minimal untuk berangkat,” bebernya.

Karena itu, lanjut Teno, pihaknya akan terus berusaha untuk menggaet dukungan sebanyak mungkin. Ia bahkan mengungkapkan, membangun Kota Pasuruan ke depan harus dilakukan dengan kebersamaan.

“Semua ikhtiar kami lakukan demi kesejahteraan masyarakat Kota Pasuruan ke depan,” pungkasnya. (tom/hn/fun)