Salip Kiri lalu Terjatuh, Pemotor asal Rejoso Lor Terlindas Truk

REJOSO, Radar Bromo– Nahas menimpa Yusuf, 44, warga Desa Rejoso Lor, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Senin petang (11/11) lalu, pria paro baya tersebut tewas usai terlindas truk engkel di Jalan Raya Arjosari, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan.

Informasi yang diperoleh Jawa Pos Radar Bromo, kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 18.00. Petang itu, Yusuf mengendarai motor Yamaha Jupiter nopol N 3525 XF dari arah barat ke timur. Setibanya di lokasi di sebelah timur pabrik Cheil Jedang Indonesia (CJI), Yusuf mempercepat laju motornya.

Ia hendak menyalip truk engkel nopol KT 8190 NI yang dikemudikan oleh Mohammad Indra Irawan, warga Kelurahan Jrebeng Kidul, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo dari sisi sebalah kiri yang juga berjalan dari arah barat ke timur. Namun, pada saat mendahului itulah, Yusuf terjatuh ke arah kanan. Sehingga ia terlindas roda belakang truk.

Yusuf langsung tewas di lokasi dengan luka pecah pada kepala dan luka babras pada tangan kanan. Sementara motor yang dikemudikannya mengalami kerusakan pada slebor depan tergores dan dek sebelah kanan juga tergores. Barang bukti (BB) ini langsung diamankan di Unit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota.

Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota, Iptu Ahmad Jayadi mengungkapkan pihaknya masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut. Sebab, sejumlah saksi di tempat kejadian perkara (TKP) enggan memberikan informasi pada petugas.

“Masih dalam lidik sebab saksi bilang tidak tahu. Yang jelas BB motor sudah kami amankan. Untuk kerugian materiil sekitar Rp 200 ribu,”terang Jayadi. (riz/fun)