Juragan Sayur yang Dirampok dan Dibacok di Bantaran Sedang Siapkan Maulid dan Tingkepan

BANTARAN, Radar Bromo – Slamet Wiryono, juragan sayur di Bantaran yang dirampok dan dibacok, benar-benar sial. Betapa tidak, insiden yang menimpanya itu terjadi saat dia sedang menyiapkan acara Maulid dan tingkepan menantunya.

Rencananya, maulid itu digelar Senin (11/11) pukul 13.00. Sementara tingkepan dilakukan sore harinya.

Keluarga korban pun memastikan, dua acara itu tetap digelar. Sebab, undangan sudah disebarkan Minggu (10/11) siang. Bahkan, hidangan dan kebutuhan lainnya telah siap.

Senin lalu, tampak sejumlah tetangga sibuk di rumah korban untuk menyiapkan dua acara itu. “Di sini ramai karena memang mau diadakan acara selamatan Maulid Nabi dan tingkepan 7 bulan,” kata Sarkawi , 50, sepupu korban.

Sarkawi menjelaskan, korban memang berniat menggelar selamatan tingkepan 7 bulan menantu bersamaan dengan Maulid Nabi. “Semua sudah siap. Undangan dan hidangan sudah siapkan. Jadi, acara selamatan tetap diadakan,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Aksi kawanan perampok berhasil menjarah rumah seorang juragan sayur di Dusun Karanganyar RT 4/RW II, Desa Legundi, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, masih diselidiki polisi. Sementara Slamet Wiryono, 45, yang yang menjadi korban mengalami tiga luka bacok di tubuhnya. (mas/hn/fun)