Nama Bupati Pasuruan Diseret ke Insiden Ambruknya SDN Gentong, Diskominfo Menyesalkan

PASURUAN, Radar Bromo – Ambruknya atap empat ruang kelas SDN Gentong, Kota Pasuruan membuat nama Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf ikut terseret. Banyak pemberitaan yang menyebut, Bupati Pasuruan akan diperiksa kepolisian karena insiden itu.

Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan pun menyesalkan hal ini. Syaifudin Ahmad, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan menegaskan, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf tidak ada sangkut pautnya dengan insiden itu. Syaifudin juga menegaskan, tidak benar Bupati Pasuruan diperiksa karena insiden itu.

“Media banyak yang menyebut bahwa Bupati Pasuruan yang diperiksa terkait insiden sekolah ambruk,” terangnya.

LOKASI KOTA: Insiden ambruknya atap SDN Gentong sebenarnya terjadi di wilayah Kota Pasuruan. (Dok. Jawa Pos Radar Bromo)

 

Padahal dari segi lokasi, jelas berbeda. Menurutnya, sekolah yang ambruk ada di Kelurahan Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Bukan di wilayah Kabupaten Pasuruan.

Kota Pasuruan dipimpin wali kota. Berbeda dengan Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf yang memimpin Kabupaten Pasuruan.

Kominfo berharap kekeliruan pernyataan ini bisa segera diklarifikasi. Agar tidak menjadi polemik, lantaran Kota Pasuruan dan Kabupaten Pasuruan adalah wilayah yang berbeda.

“Perlu ada pemahaman bahwa di Pasuruan ada kota dan Kabupaten. Agar hal ini tidak terulang di kemudian hari,” pungkasnya. (eka/hn/fun)