Terobos Lampu Merah, Tabrak Truk dan Nyaris Terlindas, Tapi Korbannya Hilang, Polisi Hanya Temukan Motor

PANGGUNGREJO, Radar Bromo – Agenda perjalanan Kistia Yuda Setiawan, 35 untuk mengantar pupuk cair ke Kota Probolinggo tertunda. Itu setelah ia terlibat kecelakaan di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Kecelakaan ini terjadi Sabtu (9/11) sekitar pukul 14.15. Sore itu Kistia Yuda berangkat dari Kabupaten Malang dengan membawa truk nopol N 9457 UU muatan pupuk cair menuju Kabupaten Probolinggo.

Saat tiba di Kota Pasuruan, ia berbelok ke Jalan Hasanuddin, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo. Ia berjalan dari arah selatan ke utara.

Setibanya di perempatan Gedung Woloe, ia berbelok ke arah kanan menuju timur. Namun tiba-tiba saat berada di tengah itulah, ada pengemudi motor Honda Beat nopol N 5206 XF berboncengan dua, menerobos dari arah timur.

Karena terkejut, pengemudi motor yang belum ditemukan keberadaannya ini langsung mengerem mendadak. Akibatnya ia terjatuh ke arah selatan dekat ban truk bagian  belakang.

Motor Honda Beat ini mengalami hancur pada bagian bodi depan. Dan setang kemudi pesok. Sementara truk muatan cair tidak mengalami rusak. Kistia yang menjadi pengemudi truk hanya mengalami syok.

DITINGGAL: Motor Honda Beat milik korban, namun keberadaan korban belum ditemukan polisi. (Fahrizal Firmani/Jawa Pos Radar Bromo)

 

“Waktu itu lampu traffic light (TL) di sisi selatan hijau. Makanya saya melaju untuk menyeberang. Ternyata pengemudi motor menerobos, padahal lampu merah,” jelas Kistia Yuda.

Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota, Iptu Ahmad Jayadi menjelaskan anggota satlantas Polres Pasuruan Kota sudah mencoba mencari keberadaan pengemudi motor. Namun hingga berita ini diturunkan, korban belum ditemukan. Polisi hanya mengamankan motor Honda Beat, usai kejadian.

“Sudah kami cari di RSUD Bangil, RSUD dr R Soedarsono dan RS Graha Medika. Penyebab karena pemotor tidak menaati lalu lintas dan menerobos lampu merah,”sebut Jayadi.

Satuannya, lanjut Jayadi, juga sudah mengecek ke alamat sesuai yang tertera di STNK motor. Namun kepolisian hanya mendapat jawaban dari pemilik rumah, yang menyebutkan, motor tersebut sudah lama dijual. (riz/fun)