PKRS RSUD dr. Moh Saleh Fasilitasi Kegiatan Komunitas

Dalam laporannya, Ketua Prodity Kota Probolinggo Nunik Indarwati (kiri) menyampaikan antusiasme dibentuknya Prodity di Kota Probolinggo. Kanan, Plt. Direktur RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo drg. Rubiyati, M.Mkes. memberikan sambutan dalam FGD Menjadi Pribadi yang Berkualitas dan Mandiri.

Related Post

PROBOLINGGO, Radar Bromo – RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo adalah fasilitas layanan kesehatan pilihan utama masyarakat Probolinggo dan sekitarnya. Untuk itulah, RSUD dr. Mohamad Saleh kota Probolinggo bertanggung jawab terhadap peningkatan pengetahuan pasien melalui pendidikan kesehatan.

SAMBUTAN: Sambutan Wali Kota Probolinggo yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan Ir. Gogol Sudjarwo, M.Si.

Pendidikan kesehatan ini harus dilakukan berdasarkan prinsip nondiskriminasi, partisipatif, dan berkelanjutan antardisiplin ilmu sesuai dengan kebutuhan pasien. Sehingga, derajat kesehatan masyarakat meningkat.

Inilah mengapa, bicara tentang rumah sakit tidak melulu membahas pelayanan kesehatan dengan pelayanan rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat. Namun, kini telah berkembang pada Pelayanan Kesehatan Paripurna yang diberikan secara promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif.

Upaya peningkatan kesehatan ini dilakukan RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo melalui berbagai kegiatan Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS). Salah satunya, menggagas sekaligus menfasilitasi kegiatan komunitas-komunitas pasien yang sedang menjalani perawatan di RSUD dr. Mohamad Saleh Kota Probolinggo.

Ada Probolinggo Dialisis Community (Prodity) dan yang baru-baru ini dikukuhkan adalah Probolinggo Cardiovascular Community (PCC). Seperti apa kegiatannya? (*/el)