Peserta Kademangan Mencari Bakat Semakin Bertambah

KADEMANGAN, Radar Bromo – Even Kademangan Mencari Bakat (KMB) memantik animo tinggi. Ini terlihat dari semakin banyaknya peserta yang mendaftar. Jumat (8/11) saja ada 7 peserta yang mendaftar. Dengan begitu kini total sudah ada 11 peserta.

Adapun 7 peserta yang baru mendaftar guna menunjukkan bakat dan talentanya. Semuanya dari non grup. “Tambahan ketujuh peserta itu tari 3 dan menyanyi 4. Sehingga sampai pukul 14.22 Jumat (8/11), total ada 11 peserta yang mengikuti lomba KMB yang digelar oleh Kecamatan Kademangan,” terang Iko Prasetyo ketua panitia dari Jawa Pos Radar Bromo

Dari ketujuh peserta baru yang seluruhnya peserta non grup yakni Vida Maretha, Lara Dwi Cahyaningih P, Niyah Ramadhani P, Meirina Hartini, Siti Rahajeng Safiratul, Febriyanto Widarsono Putra, dan Linda Seramita Hariyono.

Pendaftaran KM masih terbuka dan berlangsung hingga 12 November mendatang. “Jadi, bagi yang ingin mendaftar bisa langsung ke kantor Jawa Pos Radar Bromo yang berada di Jl Soekarno-Hatta 98 Kota Probolinggo, atau tepatnya di depan SPBU Pilang,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Iko menegaskan, dalam KMB ada tahap seleksi yang akan dilakukan 13 November mendatang. “Untuk pendaftarannya gratis. Peserta yang sudah mendaftar nantinya akan dilakukan seleksi oleh tim juri. Dipilih 20 nominasi. Selanjutnya bagi yang masuk seleksi tahap pertama akan mengikuti technical meeting (TM) pada 15 November mendatang,” bebernya.

Adapun persyaratan lomba KMB diperbolehkan perorangan atau beregu (grup). Selain itu minimal usia 10 tahun ke atas. Selain mengikuti TM, peserta juga harus warga Kecamatan Kademangan. Kemudian mengirimkan video lomba dengan durasi maksimal 3 menit.

“Nantinya penentuan warga asli Kecamatan Kademangan atau bukan, dilihat dari foto kopi KTP atau KK yang dilampirkan,” tambahnya.

Adapun ketentuan yang wajib ditampilkan oleh peserta yakni tari tradisional/modern; permainan musik tradisional/modern; menyanyi; drama/teater/lawak/ludruk/stand up comedy/pantomim.

“Peserta bisa memilih salah satu dari ketentuan yang wajib untuk ditampilkan,” pungkasnya. (rpd/fun)