Minibus Muat Rombongan Takziah asal Mojokerto Terguling di Pajarakan

PAJARAKAN, Radar Bromo– Kecelakaan di jalur pantura di wilayah Kabupaten Probolinggo, kembali terjadi. Sabtu (9/11) malam, sebuah minibus yang memuat rombongan pentakziah asal Mojokerto, terguling di Jalan raya Desa Karanggeger,Kecamatan Pajarakan.

Informasinya, insiden itu terjadi sekitar pukul 19.00. Kecelakaan tersebut melibatkan minibus Elf bernopol S 7817 NO dengan mobil Toyota Inova bernopol N 1794 N.

Menurut Briptu Imam Zainudin, anggota Unit Laka Polres Probolinggo, kecelakaan bermula saat mobil Elf yang didalamnya berisi 16 orang pentakziah, melaju dari arah timur. Saat itu minibus hendak menyalip truk  dari arah berlawanan .

Nah, saat menyalip, ada mobil lain berkecepatan tinggi. Sehingga sopir minibus banting setir ke kiri. Akibatnya, minibus oleng hingga kemudian menyenggol mobil toyota Innova, sebelum terguling.

“Rombongan ini datang dari takziah di Banyuangi, dan hendak pulang ke Mojokerto. Selurah penumpang berasal dari Mojokerto,” ujar Imam.

Atas kejadian itu, ada beberapa orang yang mengalami luka, baik ringan maupun berat. Diantaranya, Sukadi asal Kecamatan Kutorejo yang tak lain sopir minibus; Dewi Yuni 48, penumpang yang duduk di bangku baris ketiga sebelah kanan; Fiyan Hadi 41, Sri Atmini, dan Auliya Uzzakiyah.

“Semua korban sudah dilarikan ke RSUD Waluyo Jati. Mereka hanya mengalami luka ringan. Semua korban meminta untuk dirujuk ke RS Mojokerto,” ujar petugas.

Selain itu, ada Amirudin, penumpang minibus yang duduk di posisi paling belakang bersama keluarganya, yakni Sri Atmini Istrinya, Dan Aulia Uzzkiyyah anaknya.

“Istri dan anak saya sedang dirawat di rumah sakit. Anak saya mengalami patah tulang di bahunya.” Ujar Amirudin. Dia juga mengatakan bahwa, untuk kembali ke Mojokerto. Pihakya masih belum tau karena, kelima korban masih sedang dilakuakan perawatan.

Disisi lain, mobil Toyoya Innova yang dikemudikan Suharto 48, asal Kelurahan Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, hanya mengalami syok. Di dalam mobil itu sjatinya ada Ida Rosana 51 dan Raditya Mahendra yang sama-sama duduk ditengah.

“Bersyukur tiga orang korban dari mobil tidak ada yang mengalami luka-luka, dan langsung pulang ke rumahnya usai kecelakaan,” ujarnya. (mg1/fun)