Imbangi Tuan Rumah Persewangi, Persekabpas Lolos Semifinal Jatim

BANYUWANGI, Radar Bromo – Bermain tandang selama babak 16 besar Liga 3 Jatim, ternyata tak membuat Persekabpas ciut nyali. Tim berjuluk Laskar Sakera ini tetap tampil trengginas hingga akhirnya berhasil melaju ke babak semifinal.

Tiket semifinal itu dikunci usai Jumat malam (6/11) The Lassak –julukan lain Persekabpas- mampu menahan tuan rumah Persewangi dengan skor 0-0. Dengan hasil itu, Persekabpas memastikan diri sebagai juara grup J.

Meski sama-sama mengantongi poin yang sama dengan Persewangi (7 poin), namun Persekabpas lebih unggul soal agresivitas gol. Persekabpas mencatat surplus 4 gol (6 memasukkan dan 2 kemasukan). Sementara Persewangi hanya surplus 2 gol (4 memasukkan dan 2 kemasukan).

Dalam laga tadi malam, Jawa Pos Radar Banyuwangi melaporkan, Persekabpas yang tampil di bawah tekanan suporter tuan rumah, tetap tampil rileks. Di awal babak pertama, meski terus diserang, namun barisan pertahanan yang digalang Ali Khumaidi berhasil tampil tenang dan menjaga gawang Persekabpas untuk tetap clean sheet.

Serangan balik tim dengan warna kebesaran oranye itu pun juga beberapa kali merepotkan lini pertahanan Persewangi. Namun, beberapa peluang yang diperoleh Rico Hardiansyah cs juga tak ada yang berbuah gol hingga wasit Farid Riesdiyanto meniup peluit akhir pertandingan.

“Kami dapat perlawanan berat. Sebab, tim tuan rumah tampil ngotot karena juga ingin lolos semifinal. Untuk anak-anak main tenang sehingga bisa mengimbangi permainan,” ujar manajer Persekabpas, Suryono Pane.

Dengan hasil itu, Persekabpas memastikan diri lolos ke babak semifinal. Babak semifinal sendiri bakal digelar pada 10 dan 12 November mendatang.

Lawan Persekabpas di babak semifinal sendiri belum diketahui. Masih menunggu PSSI Asosiasi Provinsi Jatim untuk drawing-nya. (mie)