Aktivis dari Nonpartai Ini Mendaftar ke Gerindra untuk jadi Bacawali

BUGUL KIDUL, Radar Bromo – Partai Gerindra telah dipinang dua bakal calon wali kota selama lima hari membuka pendaftaran. Para pendaftar sejauh ini berasal dari tokoh nonpartai. Termasuk Ayi Suhaya yang mengambil formulir pendaftaran, Jumat (8/11).

Pria yang juga Ketua GM FKPPI (Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri) Pasuruan itu datang dengan sejumlah pendukungnya. Mereka ke kantor DPC Partai Gerindra Kota Pasuruan, Jalan Ir Juanda, Kelurahan Kepel, untuk mengambil formulir.

Mereka mengatasnamakan dirinya sebagai Forum Pasuruan Bersatu yang merupakan gabungan dari berbagai elemen masyarakat. Mulai dari pegiat LSM, tokoh masyarakat, hingga ulama.

Ayi mengaku serius dengan pendaftarannya sebagai bakal calon wali kota melalui Partai Gerindra. Dia juga mengaku siap mengikuti tahapan yang akan bergulir di partai pimpinan Prabowo Subianto itu.

Hal itu dilakukan lantaran dirinya merasa terpanggil sebagai putra daerah untuk mengabdi, membangun, dan membenahi Kota Pasuruan lahir batin. “Secara lahir saya ingin sandang, pangan, dan papan mudah dicari, masyarakat tidak kesulitan. Termasuk pengentasan angka pengangguran dan kemiskinan,” katanya.

DIANTAR KOLEGA: Ayi datang bersama sejumlah pengurus FKPPI dan aktivis LSM. (Foto: M Busthomi/Jawa Pos Radar Bromo)

Sedangkan terkait masalah batin, Ayi menyinggung soal keimanan dan ketakwaan yang harus mendarah daging di tengah masyarakat. Dengan bekal itu, lanjutnya, maka dipastikan persoalan-persoalan sosial di tengah masyarakat akan berkurang.

“Kalau sudah iman dan takwa, otomatis masalah begal, curanmor, penipuan, hingga korupsi Insyaallah tidak ada. Apalagi secara lahir tadi, sandang, pangan, papan sudah mudah dicari, muaranya hati tenang tenteram,” ujarnya.

Kedatangan Ayi ditemui Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pasuruan Ahmad Zubaidi dan sejumlah pengurus. Dalam pertemuan itu, Zubaidi juga mengutarakan modal politik yang dimiliki Gerindra saat ini masih memerlukan gabungan partai lain.

“Gerindra sekarang tiga kursi dan jika nantinya lolos, saya sangat siap memperkuat koalisi di Partai Gerindra. Sekarang pun saya sudah membangun koalisi dengan partai-partai lain,” tegas Ayi.

Terpisah, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Pasuruan Mamat Aryo Setiawan menyampaikan, masa pendaftaran saat ini masih terbuka. Pihaknya bahkan membuka peluang bagi siapapun untuk mendaftar hingga sepekan ke depan.

“Pendaftaran, baik pengambilan dan pengembalian formulir akan berlangsung hingga 15 November. Sampai saat ini ada dua pendaftar yang sudah mengambil formulir,” pungkas Mamat. (tom/hn/fun)