Pembacokan di Jatisari Kuripan, Polisi Buru Pelaku Lain

PAJARAKAN, Radar Bromo – Polres Probolinggo sejauh ini masih memburu satu orang pelaku pembacokan di Dusun Pering, Desa Jatisari, Kecamatan Kuripan. Pelaku tersebut, identitasnya telah diketahui oleh petugas dan statusnya masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kasat Reskrim Polres Probolinggo AKP Rizki Santoso mengatakan dalam kasus tersebut, pihaknya menduga ada dua orang pelaku. Satu pelaku atas nama Kholik, 19, warga Dusun Kuncian, desa setempat yang telah berhasil diamankan.

“Satu pelaku kami amankan di sekitar Kecamatan Bantaran. Saat ini kami masih memburu pelaku lain,” kata perwira dengan tiga setrip di pundaknya itu saat dikonfirmasi.

Menurutnya, pihaknya telah mengetahui identitas pelaku lain yang masih kabur itu. “Untuk pelaku yang lain ini, kami telah mengetahui identitasnya. Namun, kami belum berhasil menangkap pelaku,” jelasnya.

Dalam kasus pembacokan terhadap warga bernama Ribut, yang masih tetangga pelaku itu, polisi telah memeriksa kurang lebih dua sampai tiga saksi. Korban sendiri, saat ini belum bisa dimintai keterangan karena masih menjalani perawatan.

“Yang sudah diperiksa itu. Saat ini kami masih mendalami motif kenapa pelaku melakukan pembacokan tersebut,” ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Minggu (3/11) sekitar pukul 14.00, terjadi pembacokan di Desa Jatisari, Kecamatan Kuripan.

Korbannya yaitu Ribut, warga setempat. Ia dibacok dan dipukul. Setelah korbannya tak berdaya, Kolik beserta rekannya langsung kabur.

Namun, selang beberapa jam tepatnya pukul 21.00, Kolik berhasil diamankan. Namun, rekannya kabur dan masih menjadi DPO pihak kepolian. Karena perbuatannya, ia diancam dengan pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan. (sid/mie)