Lawan Nganjuk Ladang FC di Laga Akhir, Persekap Bakal Bermain Lepas

PASURUAN, Radar Bromo – Tiga poin juga mutlak harus diraih skuadra Persekap saat sore nanti menghadapi Nganjuk Ladang FC. Kemenangan dibutuhkan tim berjuluk Laskar Suropati, supaya tetap aman di klasemen Grup K. Seraya berharap duel antara PSID Jombang dan Putra Jombang, berakhir seri.

Dari dua laga sebelumnya, Persekap hanya berhasil meraih tiga poin. Hasil dari kalah 2-0 saat melawan PSID Jombang, dan menang 2-1 atas Putra Jombang. Posisi Persekap di klasemen sementara Grup K berada di peringkat kedua. Praktis, jika Persekap menang dan meraih poin enam, belum tentu bisa menggeser tim pemuncak klasemen Grup K, yang diraih PSID Jombang.

Jika laga antara PSID Jombang dan Putra Jombang berakhir seri dan Persekap menang, maka posisi Persekap tetap aman di peringkat kedua. Sehingga Persekap masih berpeluang menjadi runner up terbaik dan lolos ke zona nasional.

Dalam laga sore nanti menghadapi Nganjuk Ladang FC, Persekap juga sudah siap. Ada dua pemain yang dipastikan absen yakni Ceppy dan Rahmadani. Cepy terkena akumulasi kartu, dan Rahmadani masih cedera. “Selebihnya, bisa diturunkan semua,” beber Dwi Permana, asisten pelatih Persekap.

Dwi pun sudah menyiapkan skema permainan untuk laga sore nanti yang rencananya akan digelar di stadion Supriyadi, Kota Blitar. “Kami berharap anak-anak bermain lepas. Enjoy menghadapi laga,” terang Dwi.

Lelaki yang juga pernah memperkuat Persekap tersebut mengatakan, tim kepelatihan saat ini tidak bisa memaksa pemain. Pasalnya, hingga saat ini, hak para pemain berupa honor, belum juga diberikan.

Namun Dwi merasa beruntung dengan kekompakkan para pemain Persekap. Rasa kekeluargaan Persekap, membuat tim ini masih tetap solid di lapangan. Bahkan selama away ke Blitar, arek-arek Persekap begitu menikmati suasana.

“Keputusannya ada di tangan pemain sendiri. Tapi kami yakin, para pemain bisa mengalahkan Nganjuk Ladang FC, dan lolos ke zona nasional,” pungkas Dwi Permana. (tom/fun)