Hadapi Tuan Rumah Persewangi Banyuwangi, Persekabpas Wajib Menang

BANGIL, Radar Bromo – Dua tim Pasuruan hari ini akan melakoni laga terakhir di babak 16 besar. Di laga akhir tersebut, Persekabpas maupun Persekap wajib menang, jika ingin lolos ke babak semifinal. Sebab, hanya juara grup yang lolos ke babak selanjutnya. Sementara tim yang menghuni runner up terbaik, bisa lolos ke zona nasional.

Untuk Persekabpas, tim berjuluk Laskar Sakera tersebut siap bakal tampil habis-habisan. Melawan Persewangi Banyuwangi besok sore (8/11), tidak ada kata lain selain mengincar kemenangan.

Target tersebut diincar untuk mengamankan posisi. Meski sebenarnya, tim Persekabpas hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa lolos ke semi final.

“Kami akan tampil habis-habisan. Kemenangan menjadi target kami dalam laga terakhir babak 16 besar grub J,” ujar Pelatih Persekabpas Pasuruan, Moch. Fakhrudin.

Ia mengakui, tak mudah mengalahkan Persewangi Banyuwangi. Mengingat, tim asal Banyuwangi tersebut, meraih hasil positif di dua laga babak 16 besar. Yakni menumbangkan Sumbersari FC dan Persekam Metro dengan masing-masing, 2-1. Terlebih lagi, laga tersebut akan dilakoni di kandang Persewangi.

“Memang tidak mudah. Tapi kami yakin, bisa menang,” tukasnya.

Manajer Persekabpas Pasuruan, Suryono Pane menuturkan, meski termasuk tim kuat, bukan berarti Persewangi tak memiliki celah. Pihaknya mengaku, sudah memantau dua laga yang dilakoninPersewangi.

“Dari pengamatan dua laga itu, kami melihat ada celah untuk bisa mengalahkan tuan rumah,” sampainya.

Suryono menegaskan, timnya harus tampil mati-matian. Tidak ada kata lain, selain mengincar kemenangan. Hal ini dibutuhkan, untuk bisa lolos ke babak semi final.

“Kami tidak mau bermain dengan hanya mengharapkan hasil seri. Kami targetkan bisa menang. Karena di babak ini, hanya satu tim yang dipilih untuk kemudian masuk semi final,” pungkasnya. (one/fun)