Fraksi Golkar Soroti Pemanfaatan Stadion Bayuangga

KANIGARAN, Radar Bromo – Pemanfaatan stadion Bayuangga untuk kegiatan nonolahraga disoal oleh Fraksi Golkar DPRD setempat. Fraksi ini meminta kebijakan itu dikaji ulang.

“Fraksi Partai Golkar prihatin atas penggunaan Stadion Bayuangga yang setiap tahunnya menelan anggaran pemeliharaan cukup besar guna mendorong prestasi olahraga. Namun, oleh pemerintah digunakan untuk kegiatan lain. Sehingga, merusak kondisi stadion,” ujar Muchlas Kurniawan, perwakilan Fraksi Golkar saat membacakan pandangan umum (PU) Fraksi terhadap pembahasan R-APBD 2020.

Fraksi Golkar melihat, perlu mengembalikan Stadion Bayuangga ke fungsi awalnya. Yakni, untuk meningkatkan prestasi olahraga di kawasan setempat.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Probolinggo Moch Soufis Subri menjelaskan, penggunaan Stadion Bayuangga untuk kegiatan nonolahraga bukan pertama kali dilakukan saat kegiatan Probolinggo Tempo Doeloe. Saat Semipro pun telah digunakan.

“Justru kondisi stadion lebih baik setelah digunakan untuk kegiatan seperti itu. Pasalnya, pascakegiatan Semipro, stadion langsung dilakukan perawatan. Sehingga, rumput segera pulih dan bisa digunakan,” ujarnya.

Termasuk setelah kegiatan Semipro dilakukan pembersihan saluran air di dalam stadion. Hal yang sama nantinya juga bakal dilakukan usai digelar ajang Probolinggo Tempo Doeloe. (put/mie)