Bulutangkis Kab Pasuruan Raih Runner Up di Kejurprov

PASURUAN, Radar Bromo – Sejumlah atlet bulutangkis asal Kabupaten Pasuruan menorehkan prestasi Kejuaraan Provinsi Bulutangkis 2019. Mereka pulang dengan predikat runner up setelah mengumpulkan tiga medali emas, lima perak dan tiga perunggu.

Kejurprov yang digelar di GOR Sudirman Surabaya itu menjadi pertaruhan bagi semua atlet binaan PBSI Kabupaten Pasuruan. Baik tunggal maupun ganda. Di kelompok tunggal taruna putri, Elok M gagal melaju fase selanjutnya setelah dihantam Titifany Ilahi dengan skor 4-21, 13-21.

Berbeda pula di kelompok ganda remaja putri. Meski hanya meraih medali perunggu, kerja keras Dwi Nur/Eva Nanda menghadapi lawannya Lolita N/Niluh R terbilang cukup gigih. Mereka bahkan harus bertanding dalam tiga set.

Di set pertama, Dwi Nur/Eva Nanda kalah dengan skor 21-23. Kemudian di set kedua mereka memimpin dengan skor 21-10. Sayang, upaya untuk mendominasi pertandingan dipatahkan Lolita/Niluh ketika set ketiga berakhir dengan skor 17-21.

Keberuntungan didapat kelompok ganda remaja putra. Di partai final yang berlangsung Minggu (3/11) lalu, pasangan Yovandika/Alfan menang straight set saat melawan atlet Kota Kediri, yakni Fahmi Ilhamsyah/M Agung, dengan skor 21-19, 21-19.

Sedangkan di kelompok ganda remaja campuran, dua pasangan atlet yang bertarung sama-sama berasal dari Pasuruan. Yovandika/Nadia akhirnya mengalahkan Alfan/Dwi Septiani dengan skor 21-13, 21-14.

Wakil Ketua PBSI Kabupaten Pasuruan, Joko Purnomo mengapresiasi kerja keras atletnya. “Kami bersyukur anak-anak bisa keluar sebagai runner up di tingkat kejurprov,” ungkapnya. Prestasi itu harus terus dipertahankan dalam turnamen selanjutnya. (tom/fun)