Kang-Yuk Kota Probolinggo Harus Bisa Ikut Promosikan Wisata

KADEMANGAN, Radar Bromo – Pendaftar pemilihan Kang dan Yuk 2019 Kota Probolinggo, terus berdatangan. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Probolinggo sebagai penyelenggara akan terus membuka masa pendaftaran sampai 10 November 2019.

Rabu (6/11), satu peserta kembali datang mendaftar. Dia adalah Ajeng Chrishana Putri, 21, warga Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Gadis dengan tinggi badan 165 sentimeter dan berat 60 kilogram itu berharap bisa meramaikan pemilihan Kang dan Yuk 2019.

“Alasan saya mengikuit Kang dan Yuk ingin menjadi generasi muda yang menginspirasi, berkualitas, dan berperan aktif dalam mempromosikan pariwisata, seni, dan budaya Kota Probolinggo,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kang dan Yuk 2019 Yanti Cahyaningsih mengatakan Kang dan Yuk Kota Probolinggo tahun ini bertema Inspiring Milenial for Culture and Tourism. “Tema tersebut sesuai hasil rembukan pihak panitia dengan Disbudpar,” ujarnya.

Ada beberapa tahapan yang harus dilalui dalam pemilihan Kang dan Yuk. Mulai technical meeting, audisi, karantina, serta grand final. Ada empat unsur penilaian dalam tahapan audisi. Meliputi, beauty, brain, brave, dan behaviour.

Peserta akan disaring menjadi 20 finalis untuk mengikuti proses karantina. Dalam proses karantina akan dilakukan pembekalan mengasah bakat, kreativitas, serta membentuk karakter. “Grand final akan dilakukan pada 30 November mendatang,” ujarnya. (rpd/rud)