Gilas Persekam Metro FC, Persekabpas Selangkah Lagi ke Babak 8 Besar

BANYUWANGI, Radar Bromo – Persekabpas tinggal selangkah lagi melaju ke babak selanjutnya. Itu, setelah Rabu malam (6/11) tim berjuluk Laskar Sakera itu kembali meraih kemenangan atas Persekam Metro FC dengan skor telak 5-2 di Banyuwangi.

Striker Persekabpas Rico Hardiansyah tampil trengginas dengan mencatat hat trick (tiga gol). Semuanya tercipta di babak pertama. Sementara dua gol lain dicetak oleh Ali Khumaidi dan Pa’at, masing-masing dicetak di babak kedua.

Dengan kemenangan itu, Persekabpas telah mengoleksi 6 poin. Mereka bakal berhadapan dengan Persewangi besok (8/11) untuk memperebutkan status juara grup J.

Kebetulan Persekabpas dan Persewangi sama-sama mengumpulkan 6 poin. Kedua tim pun sama-sama berpeluang besar lolos ke fase selanjutnya.

Selain lolos sebagai juara grup langsung, mereka juga berpeluang lolos lewat jalur runner up terbaik. “Kami punya peluang besar untuk bisa lolos babak selanjutnya,” kata Suryono Pane, manajer Persekabpas Pasuruan.

Suryono menambahkan, laga melawan Persewangi tak ubahnya sebuah final. Karena antara Persekabpas dan Persewangi, memiliki poin sama. Yakni, enam poin. Namun, Persekabpas lebih produktif. Karena sudah mencetak enam gol dan dua kebobolan. Sementara Persewangi, baru memasukkan empat gol dengan jumlah kemasukan dua gol. (one/mie)