Sopir Ngantuk, Truk Ini Tabrak Truk Berhenti di Kraksaan, Sopirnya Terjepit

KRAKSAAN, Radar Bromo– Mengemudi dalam kondisi mengantuk memang mebhayakan. Jika dipaksakan, bisa jadi kecelakaan lalulintas di jalur pantura Kraksaan tepatnya di Jalan raya Panglima Sudirman, bisa terjadi pada Anda.

Kecelakaan melibatkan truk dengan truk mengakibatkan satu orang luka. Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, kecelakaan tersebut terjadi Minggu (3/11) sekitar pukul 22.00. Bermula dari kendaraan truk bermuatan tali rafia bernopol AG 8745 UY yang dikemudikan oleh Khairul Anam, 50, asal Kediri bersama Mujiono, 52,  asal Malang, melaju dari arah barat ke timur.

Saat perjalanan, kendaraan mereka mulus melaju. Kesialan terjadi saat mereka melintas di depan GOR Gelora Merdeka Kraksaan. Disana ada sebuah truk yang tidak diketahui identitasnya, berhenti. Rupanya, truk ini tidak dilihat Khairul Anam. Truknya kemudian menabrak truk yang ada didepannya itu.

Mujiono, yang saat itu menhjadi kernet mengatakan, sebenarnya dia sudah menawarkan ganti posisi kepada Khairul. Itu dilakukan karena ia melihat Khairul sudah terlihat ngantuk. “Pas sebelum nabrak sudah saya tawarkan ganti, ” katanya.

Saat menabrak truk, Khairul sempat terjepit. Ia ditolong oleh warga yang ada di lokasi. Beruntung ia bisa terselamatkan. “Yang terjepit kakinya. Terjepit oleh badan truk sehabis nabrak tadi, ” jelasnya.

Setelah berhasil dievakuasi, Khairul langsung di bawa ke RSUD Waluyo Jati. “Lukanya tidak parah. Hanya di bagian lutut bekas terjepit tadi, ” ungkapnya.

Kanitlaka Polres Probolinggo Ipda Nyoman Harayasa mengatakan, dugaan sementara kejadian tersebut karena pengemudi dalam keadaan mengantuk. Sehingga, tidak bisa menahan laju kendaraanya meskipun didepannya ada truk berhenti.

Langkah selanjutnya, kata Nyoman, pihaknya tengah berusaha membawa truk yang terlibat kecelakaan ke Pos Sumberlele. Ia mengimbau para pengguna jalan beristirahat jika mulai mengantuk saat mengendarai kendaraannya. (sid/fun)