Sepekan, Dewan di Kab Proboliggo Kunker ke Banyuwangi dan Jogjakarta

PAJARAKAN, Radar Bromo– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Probolinggo selama kurun waktu seminggu terakhir melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) sebanyak dua daerah. Tujuannya ke Banyuwangi dan Jogjakarta.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, kunker ke Banyuwangi dilakukan komisi A dan D mulai Senin-Rabu (28-30/10). Dalam kunker ini,  dewan membahas mengenai pengembangan pariwisata.

Sedangkan kunker ke Jogjakarta dilakukan komisi B dan semua pimpinan dewan. Ini, mulai Rabu-Sabtu (30/10-2/11). Disana dewan mendatangi daerah Gunung Kidul untuk membahas dana cadangan. Mereka kesana lantaran didaerah itu yang telah membahas mengenai dana cadangan pilkada.

” Besok (hari ini) kami akan berkunjung ke DPRD Gunung Kidul, ” kata Ketua Komisi B Sugito. Menurutnya, hasil dari kunjungan itu untuk mengelola keuangan.

Mengenai lamanya kunjungan hingga empat hari, ia menerangkan, rangkaian kegiatan dimulai dari perjalanan. Kemudian kunjungan ke Bagian Keuangan dan DPRD. Setelah itu baru pulang. “Kalau dijadikan satu tidak cukup, ” terangnya.

Menurutnya, yang kunjungan ke Jogjakarta bukan komisi B. Melainkan panitia khusus (Pansus) dana cadangan. “Bukan Komisi B dipansuskan. Tetapi, kebetulan saya kan ketua komisi B. Dan disini kan ada perwakilan fraksi fraksi. Ini Pansus, ” jelasnya.

Perlu diketahui, perjalan dinas (perdin) perhari dewan ini biayanya sekitar Rp 2 juta peranggota dewan. Sedangkan bagi pimpinan sekitar Rp 2,5 juta. (sid/fun)