Babak 16 Besar, Persekabpas harus Lakoni Laga Malam di Banyuwangi, Tim Belum Siap

BAKAL BERLANJUT: Skuadra Persekabpas saat merayakan gol Ricko Hardiansyah saat melawan Asifa FC di kandang beberapa waktu lalu. Persekabpas lolos ke 16 besar dan akan melakoni laga di Banyuwangi. (Foto dok : Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PASURUAN, Radar Bromo – Asprov PSSI Jawa Timur telah membagi tim yang bakal bertanding pada babak 16 besar Liga 3 Jawa Timur. Hal itu diputuskan dalam manager meeting yang digelar di Quest Hotel Surabaya, Rabu (30/10). Dua tim asal Pasuruan. yakni Persekap dan Persekabpas bertengger di grup berbeda.

Enam belas tim yang telah melalui babak penyisihan grup itu dibagi dalam empat grup. Pertandingan akan menerapkan home tournament. Laga tersebut akan digelar pada 5, 6, dan 8 November. Dilanjutkan babak semifinal pada 10 dan 12 November. Dan babak final akan digelar pada 13 November.

Persekabpas berada di Grup J bersama Persewangi, Persekam Metro, dan Sumbersari Fc. Kali ini, Persewangi akan menjadi tuan rumah. Venue lapangan yang digunakan yakni Stadion Diponegoro.

Manajer Persekabpas Suryono Pane menyampaikan kesiapan tim saat ini sudah sangat matang. Bahkan, sejak pekan lalu intensitas latihan tim besutan M Fakhrudin itu sudah digenjot.

TERBIASA SIANG: Skuadra Persekabpas harus melakoni laga malam. Inset: Jadwal Persekabpas di babak 16 besar. (Foto dok : Jawa Pos Radar Bromo)

Namun, pihaknya terkejut dengan jadwal pertandingan Persekabpas. Sebab, Persekabpas bermain di jam kedua. Kick off dimulai pukul 19.00.

Menurutnya, laga malam hari tidak pernah dilakoni timnya selama ini. Sehingga, pihaknya membutuhkan perhatian ekstra untuk melakoni laga malam hari.

“Kami tidak diuntungkan kalau melihat jadwal pertandingan. Lebih berat karena anak-anak belum terbiasa main malam hari. Tiga kali pertandingan Persekabpas main jam kedua,” ungkapnya.

Sesuai jadwal yang ada, laga lanjutan 16 besar akan dimulai 5 November. Stadion Diponegoro Banyuwangi akan menjadi venue jalannya laga. Lawan pertama yang akan dihadapi adalah Sumbersari FC.

Dikatakan Suryono, latihan bermain malam hari akan dilakoninya jelang menghadapi tim asal Malang tersebut. Pihaknya mengakui, tak mungkin melakoni latihan di Stadion R Soedrasono Pogar saat malam hari. Karena tidak ada pencahayaan yang memadai di sana.

“Kami akan mencoba untuk berlatih di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Kami masih mengajukan sewa untuk berlatih malam hari. Supaya bisa menyesuaikan diri bermain malam hari,” tuturnya.

Di sisi lain, pada babak 16 besar Liga 3 Zona Jatim ini, tim berjuluk The Lassak itu berada di grup neraka bersama sejumlah tim tangguh. Persekabpas berada di grub J.

Dalam grub J tersebut, ada Persekam Metro yang merupakan eks tim Liga 2. Selain itu, ada Persewangi Banyuwangi dan Sumbersari FC. Persewangi merupakan tim yang menjuarai grub E babak penyisihan Zona Jatim. Sementara Sumbersari FC Malang, merupakan runner up grub H.

“Tim-tim tersebut sangat kuat. Kami tidak boleh berleha-leha untuk menghadapi masing-masing tim,” ulas Suryono.  (one/tom/fun)