Pemain Persekap Tunggu Gajian Dulu sebelum Gelar Latihan Jelang Babak 16 Besar

TETAP SEMANGAT: Skuad Persekap ketika menjamu Banyuwangi Putra Fc di Stadion Untung Suropati, Kota Pasuruan, Senin (28/10). Dalam laga ini Persekap menang dengan skor 4-0. (Foto: M Zubaidillah/ Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PASURUAN, Radar Bromo – Tim Pelatih Persekap masih memberi waktu libur bagi anak asuhnya setelah berhasil merebut posisi runner up di Grup G Liga 3 Jawa Timur. Arek-arek The Lasser belum menjalani latihan untuk menyiapkan babak 16 besar.

Pelatih Persekap Aris Budi Prasetyo mengatakan babak 16 besar sebenarnya harus disiapkan secara matang. Pihaknya juga telah menyiapkan program latihan secara sistematis. Tetapi, saat itu hal itu tak bisa dijalankan maksimal. “Untuk sementara waktu kami liburkan dulu latihan,” ujarnya.

Eks pemain Arema itu mengaku, pihaknya harus memahami kondisi psikis para pemain yang hingga kini belum merasakan gaji bulanan. Aris khawatir jika terlalu menekan pemain untuk latihan, justru akan memperburuk kondisi tim.

“Jadi, kami tunggu sampai pemain gajian dulu baru latihan lagi. Kalau dipaksa latihan, saya khawatir makin parah. Setidaknya, mereka bisa menerima haknya dulu,” ujarnya.

Menurut Aris, performa Persekap selama delapan kali pertandingan di babak penyisihan grup sudah cukup baik. Dia menilai ada progres yang signifikan mulai pertandingan awal hingga melawan Banyuwangi Putra Fc.

Karenanya, jika latihan nantinya kembali digelar, tugas tim pelatih hanya perlu mengasah skill. Terutama skema build up. “Itu saja yang perlu dipahami. Transisi dari belakang, tengah, dan depan,” ujarnya. (tom/rud/fun)