Persipro Jr Hadapi Persedikab Jr-Persid Jr di 18 Besar Soeratin Cup

MAYANGAN, Radar Bromo-Skuadra Persipro Jr berhasil memuncaki klasemen akhir grup G di babak kualifikasi Soeratin Cup Zona Jatim. Di babak kedua, Persipro Jr satu grup dengan tim yang belum pernah bertemu sebelumnya.

Pelatih Persipro Jr Ananto menyiapkan dua formasi. Perjuangan Persipro Jr juga akan diuji oleh dua tim yang sebelumnya berada satu grup di babak 18 besar. Yakni, Persedikab Kediri dan Persid Jember Jr. Mereka terkumpul di grup L.

Meski sebelumnya Persipro Jr belum pernah bertemu dengan calon lawan itu, Ananto mengaku sudah menyiapkan sejumlah strategi. Salah satunya menyiapkan dua formasi.

“Selain ada plan A, kami juga harus siapkan plan B. Karena itu, dalam latihan yang akan dilakukan Rabu, kami akan coba formasi 3-5-2. Biasanya kami pakai formasi 4-2-3-1,” ujar pria yang juga Lurah Sukabumi, Kecamatan Mayangan, tersebut.

Ananto mengatakan, setelah melakoni babak kualifikasi, ada sejumlah evaluasi terkait permainan anak asuhnya. Menurutnya, sektor pertahanan sering kehilangan konsentrasi saat di tekan lawan. Serta, sejumlah evaluasi lain.

Pelatih yang juga mantan pemain Persipro, itu akan memperbaikinya saat latihan hari ini. Meski dua tim yang akan dihadapi belum pernah bertemu, ia mengaku sedikit mengetahui permainan Persid Jember. Berbeda dengan tim Persedikap. Meski buta terhadap permainan mereka, menurutnya permainan di kelompok U-17 hampir sama.

Saat babak kualifikasi, anak asuhnya menggunakan formasi 4-2-3-1 untuk babak 18 besar. Ia telah menyiapkan formasi tambahan, 3-5-2. Formasi kedua ini disiapkan untuk memperkuat lapangan tengah dan membantu penyerangan.

Ananto menambahkan, nantinya tim yang menjadi juara grup dan dua runner up terbaiklah yang berhak lolos ke babak selanjutnya. “Selain diambil 6 besar, nanti dari seluruh runner up setiap grup dipilih dua tim dengan poin tertinggi. Jika ada yang sama, maka yang menentukan banyaknya kartu yang diperoleh. Tim runner up dengan kartu terendah yang akan dipilih untuk ikut 8 besar,” ujarnya. (rpd/rud)