11 Pejabat Fungsional di Pemkot Pasuruan Dilantik, Ini Posisinya

PANGGUNGREJO, Radar Bromo – Sebelas pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan resmi dilantik, Rabu (16/10). Para pejabat yang dilantik itu diharapkan dapat meningkatkan kinerjanya agar pelayanan masyarakat bisa terpenuhi.

Pelantikan digelar di Ruang Rapat Untung Suropati itu juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Pasuruan. Jajaran kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan juga ikut hadir.

Satu dari sebelas pejabat dilantik dan diambil sumpahnya melalui pengangkatan pertama atau inpassing dalam jabatan fungsional auditor. Sementara, ada 10 pejabat lainnya melalui kenaikan jenjang jabatan fungsional kesehatan.

Wakil Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo berharap pejabat yang dilantik dapat menunjukkan kinerja secara optimal. Serta tetap memegang kepercayaan dan sumpah yang diucapkan. Dia juga menekankan bahwa pelantikan ini hanya sebagai langkah dalam meniti karir sebagai PNS.

Teno -sapaan akrab Raharto Teno Prasetyo menyinggung perubahan karir PNS sejak diterbitkannya UU Nomor 5/ 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Sebelumnya, karir PNS kerap dianggap sebagai lingkungan zona nyaman.

“Dengan lahirnya undang-undang tersebut, karir PNS menjadi zona kompetitif sehingga akan dicapai kinerja lembaga yang kualitasnya terus meningkat, karena adanya kompetisi pegawai yang sehat dalam menunjukkan kinerjanya,” ujarnya.

Karena itu, lanjut Teno, PNS harus selalu siap menghadapi kompetisi tersebut dengan terus mengembangkan kompetensi diri masing-masing. Sebab, setiap perkembangan karir PNS akan diikuti oleh uji kompetensi.

“Kami ucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik. Semoga bisa mengemban amanah dengan penuh tanggungjawab,” tandasnya. (tom/fun)