Mau Berangkat Kerja, Diseruduk MPU, Pemotor asal Sukorejo Tewas

SUKOREJO, Radar Bromo– Rencana Samu, 46, berangkat kerja, berujung petaka.  Warga Desa Sebandung, Kecamatan Sukorejo ini mengalami kecelakaan lalu lintas, dengan di jalan nasional jurusan Malang – Surabaya, Desa Lemahbang, Kecamatan Sukorejo, Rabu (16/10) pagi.

Motor Honda Supra X nopol W 5395 RU yang dikendarainya diseruduk Mobil Penumpang Umum (MPU) bernopol N 7552 UT. MPU yang dikemudikan Puji Leksono, 40, asal Desa Sumbergedang, Kecamatan Pandaan, menabrak motor dari belakang. Akibatnya fatal karena pemotor luka berat hingga kemudian tewas saat mendapat perawatan di rumah sakit.

Informasinya, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 06.15.  “MPU nya berjalan dari arah selatan ke utara, sesampainya di ruas jalan tersebut menabrak dari belakang motor dikendarai korban yang berjalan searah,” ucap Kaposlantas Sukorejo Aiptu Hardiono.

Sesaat setelah kejadian, korban terpental ke depan bersama motornya. Korban jatuh ke badan jalan hingga mengalami luka pada wajah memar, bahu kiri memar, kedua kakinya lecet beserta telapak tangan kanannya.

Oleh petugas yang dibantu warga dan pengguna jalan lainnya, korban dievakuasi dan dibawa ke IGD. RS. Sahabat, Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo. “Kondisi korban luka-lukanya parah. Saat di TKP masih hidup, tapi kritis. Akhirnya meninggal di rumah sakit,” tuturnya.

Pagi itu juga, sopir MPU diamankan di Poslantas Sukorejo. Polisi juga mengamankan dua kendaraan yang terlibat laka lantas ini.  Untuk MPU nya bodi depan dan bempernya desok. Sedangkan motor Honda Supra X nya pada lampu dan belakang pecah. Kemudian slebor depan pecah dan postep depan sebelah kanan bengkok.

“Penyebab kecelakaannya dalam lidik unit laka Satlantas Polres Pasuruan. Pastinya sopir MPU kurang hati-hati, sekaligus pemicu laka maut ini,” ujarnya. (zal/fun)