Sore Ini Persekap v Persekabpas, Ini Masing-masing Komposisi Skuad Kedua Tim

DERBY: Gelandang serang Persekap, Khoirul Anwar terjatuh saat melawan Persekabpas di laga putaran awal lalu. Sore nanti Persekap akan meladeni Persekabpas lagi, dan berniat membalas kekalahan 1-0 di putaran awal lalu. (Dok. Radar Bromo)

Related Post

PASURUAN, Radar Bromo – Pertandingan lanjutan Grup G Liga 3 Jawa Timur kembali bergulir. Kali ini, dua tim asal Pasuruan akan bertemu dalam laga derby. Pertandingan itu digelar di Stadion Untung Suropati Kota Pasuruan, sore ini.

Laga derby itu dapat dipastikan berlangsung sengit. Persekap akan bertindak sebagai tuan rumah. Dengan begitu, setidaknya mereka punya kans tinggi untuk membayar kekalahan yang diterima pada putaran pertama lalu.

Pelatih Persekap, Aris Budi Prasetyo menyebut laga derby ini memang dipastikan menjadi pertarungan sengit. Namun ia berharap kedua tim yang bertanding sama-sama menunjukkan sportifitas di lapangan. “Kami ingin membalas kekalahan pada putaran pertama lalu,” tegasnya.

Selama sepekan terakhir, Aris mengaku tim pelatih telah menggembleng para pemain Persekap dengan sejumlah materi latihan. Aris mematangkan skill Bayu Handika cs dalam berbagai aspek. Mulai dari speed, ball possession, hingga finishing. “Kami harap, program latihan bisa berjalan efektif dalam pertandingan besok (sore ini),” jelasnya.

TAMU: Persekabpas akan menjadi tamu di laga yang akan digelar di stadion Untung Suropati. (Dok. Radar Bromo)

Di samping itu, lanjut Aris, pihaknya tetap menekankan anak asuhnya agar menjaga konsentrasinya demi kemenangan. Apalagi, Persekap kali ini menjadi tuan rumah. Konfidensi juga harus tetap dipertahankan sejak menit awal. Sehingga, pola permainan bisa maksimal serta peluang yang didapat dapat dimanfaatkan dengan baik.

Lain halnya dengan Persekabpas yang cenderung lebih santai. Manajer Persekabpas, Suryono Pane mengaku tak memiliki persiapan khusus bagi timnya menghadapi derby Pasuruan. Menurutnya, para pemain bahkan diminta lebih rileks.

“Anak-anak malah kami ajak bersantai, terakhir mereka kami ajak mancing agar lebih rileks. Dua hari terakhir ini kita mancing,” ujarnya.

Dua penggawa Persekabpas dipastikan absen dalam laga. Yakni Ricko Hardiansyah yang terkena akumulasi. Kemudian playmaker Alvin yang kini masih proses pemulihan dari sakitnya. Posisi Ricko akan digantikan dengan Bayu. Sedangkan kapten tim, kemungkinan dipegang Faruq atau Ali Khumaidi.

“Saya sudah perintahkan tim pelatih agar kita bermain normal, seperti biasa. Karena Persekabpas sudah di posisi aman, dipastikan lolos. Tapi tetap fight, misi kami tetap mengejar poin penuh. Karena kemenangan itu juga pengaruh pada bonus pemain. Saya yakin pemain juga akan fight,” tandas Suryono.

Tiket untuk lolos babak penyisihan grup, memang sudah dikantongi tim Persekabpas Pasuruan. Namun bukan berarti, semangat untuk meraih kemenangan kendor.

Target poin penuh kala bertandang ke Stadion Untung Soeropati Kota Pasuruan masih diincar. “Bagi kami, setiap pertandingan adalah final. Harus diraih dengan kemenangan. Meski sudah lolos, kami tetap memburu tiga poin tambahan,” kata pelatih Persekabpas Pasuruan, Moch. Fakhrudin.

Menurut Fakhrudin, persiapan matang telah dilakukan anak asuhnya, untuk menghadapi Persekap Kota Pasuruan. Strategi menyerang tetap akan diterapkan, dalam menghadapi derby Pasuruan.

Kemenangan beruntun yang telah diraih, akan menjadi modal. Termasuk kemenangan atas Persekap kala berlaga di kandang. “Banyak kemenangan yang sudah kami raih. Tentunya akan menjadi modal, untuk menghadapi Persekap,” akunya. (tom/one/fun)