Pemuda Sumber Dibekuk Polisi usai Nyolong Motor Trail di Sukapura

SUKAPURA, Radar Bromo – Pemuda asal Desa Gemito, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, Alim, 23, hanya bisa tertunduk malu. Minggu (13/10) dini hari, dia diamankan anggota Polsek Sukapura, Polres Probolinggo, setelah disangka mencuri sepeda motor.

Tersangka diamankan ketika berada di rumahnya sekitar pukul 00.30. Tanpa perlawanan, tersangka langsung dibawa ke Mapolres Sukapura, untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Kanit Reskrim Sukapura Bripka Apri mengatakan, penangkapan terhadap tersagka berdasarkan laporan polisi bernomor LP/12/X/2019/Jatim/Res Prob/Sek Skpr, tertanggal 09 Oktober 2019. Laporan ini dibuat oleh Juwono, 35, warga Desa Sapikerep, Kecamatan Sukapura. Kepada polisi, Juwono mengaku kemalingan motor KLX. “Kami mendapatkan laporan pada Selasa (9/10) lalu, bahwa ada pencurian motor KLX. Kami telusuri dan berbuah penangkapan,” ujarnya.

Apri mengatakan, berdasarkan keterangan korban, pencurian itu terjadi sekitar pukul 16.00. Saat itu korban beserta istrinya menghadiri undangan di selatan rumahnya. Saat itu, motor KLX bernopol N 2330 QW milik korban diparkir di ruang tamu rumahnya. “Korban juga mengunci pintu rumahnya. Tapi, ketika keesokan harinya korban pulang, motornya sudah tidak ada,” ujarnya.

Rumah korban diketahui sudah terbuka. Karena panik, korban menanyakan kepada para tetangganya. Namun, mereka tidak ada yang mengetahui, sehingga kemudian melapor ke Polsek Sukapura. “Pelaku sudah tertangkap. Kami juga mengamankan barang buktinya berupa selembar STNK bernopol N 2330 QW dan satu unit sepeda motor KLX hijau bernopol N 2330 QW,” ujarnya. (sid/rud/fun)