Derby Pasuruan Persekap v Persekabpas Mundur Sehari

PASURUAN, Radar Bromo – Laga derby Pasuruan Persekap melawan Persekabpas dipastikan tak digelar sesuai jadwal. Dari jadwal yang awalnya direncanakan Minggu (13/10), jadi Senin (14/10) atau mundur sehari dari jadwal.

Perubahan jadwal itu berdasarkan keputusan PSSI Asprov Jawa Timur. Sebab, di hari Minggu, Stadion Untung Suropati yang jadi venue, bakal dipakai untuk pertandingan Liga 3 Nasional.

Asprov PSSI Jatim pun memprioritaskan pertandingan Liga 3 Nasional untuk digelar lebih dulu. Kepastian itu dibenarkan oleh Ketua PSSI Askot Pasuruan Suhaimi. Pihaknya telah menerima pemberitahuan dari PSSI Asprov Jawa Timur beberapa hari lalu.

Pemberitahuan serupa juga ditujukan kepada manajemen dua tim serta panitia pelaksana pertandingan. “Memang jadwal semula laga derby Pasuruan akan digelar Minggu (13/10). Namun, kami mendapat informasi penundaan. Pemberitahuannya kami terima Kamis,” ujar Suhaimi.

Menurut dia, pertandingan Persekap melawan Persekabpas mundur sehari yakni Senin (14/10). Kickoff juga tetap, pukul 15.15. “Karena pada hari Minggu itu, stadion akan dipakai PS Ngada dari level nasional sebagai homebase,” jelas Suhaimi.

Suhaimi berharap pertandingan kasta terendah level nasional itu juga menjadi ajang hiburan bagi masyarakat Kota Pasuruan sendiri. Khususnya, untuk memantik kembali animo masyarakat akan olahraga sepak bola.

“Itu harapan kami. Tentu juga ada rasa bangga, venue kami ditempati tim dari level di atas Persekap. Momentum ini juga bisa jadi hiburan bagi masyarakat luas,” harapnya. (tom/mie)