Gali Potensi, Pemerintah Kecamatan Gelar Kademangan Mencari Bakat

KADEMANGAN, Radar Bromo-Pemerintah Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, terus berinovasi untuk menggali potensi daerahnya. Bersama Jawa Pos Radar Bromo, kali ini Pemerintah Kecamatan Kademangan menggelar Kademangan Mencari Bakat (KMB).

Ajang ini merupakan bagian dari program Kademangan Bangkit. “Kegiatan Kademangan Mencari Bakat ini merupakan bagian dari Program Kademangan Bangkit. Kami ingin menggali potensi warga Kademangan, terutama dalam bidang kesenian,” ujar Camat Kademangan Pujo Agung Satrio, kemarin (10/10).

Kegiatan KMB ini bisa diikuti oleh siswa SD dan SMP. Bisa melalui perorangan maupun kelompok. “Sementara ini ada empat kategori kegiatan seni yang bisa diikuti, seperti tari tradisional, tari kreasi modern, menyanyi, serta drama teater,” ujarnya.

Pujo menjelaskan, KMB juga diadakan untuk mempersiapkan event besar yang akan diadakan tahun depan. Dengan persiapan yang dilakukan sejak tahun ini, diharapkan penyajian kesenian warganya bisa maksimal. “Tahun 2020 ada kegiatan APEKSI dan Semipro 2020. Hasil dari kegiatan KMB ini bisa ditampilkan dalam event tersebut,” ujarnya. (put/rud)