Persekap Jr Lolos Babak Kedua Zona Jatim sebagai Juara Grup

PANGGUNGREJO, Radar Bromo-Skuadra Persekap U-17 akhirnya berhasil lolos ke babak kedua Soeratin Cup Zona Jatim dengan predikat juara grup H. Itu, setelah Kamis (10/10) Laskar Untung Suropati Cilik –julukan Persekap U-17- bermain imbang 1-1 dengan Persid U-17 di Stadion Untung Suropati, Kota Pasuruan.

Hasil seri itu sendiri didapat tak mudah. Persekap Jr mendapat tekanan kuat dari Persid Jr sejak peluit dibunyikan wasit Syafiuddin. Tim tamu bahkan terus mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang.

Hingga akhirnya di menit ke 3, gawang Persekap Jr yang dikawal Fatkhur Rabbani berhasil dibobol striker Persid Jr Febri Hamsah. Usai leading, Persid Jr kian tampil menyerang.

Mulai pertengahan babak pertama, Persekap Jr pun mulai menemukan ritme permainan. Namun, upaya menyamakan kedudukan di babak pertama, tak membuahkan hasil. Skor 0-1 pun bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Persid kembali tampil menekan. Beruntung, sejumlah serangan Persid berhasil diredam arek-arek Laskar Untung Suropati Cilik Jr.

SAMA KUAT: Tim Persekap Jr saat bersua Persid Jr, Kamis (10/10). Laga itu berakhir imbang 1-1. (Mokhammad Zubaidillah/ Radar Bromo)

 

Lewat skema serangan dari sayap, fullback Persekap Jr Oktavian melepaskan umpan kepada Agus Prianto. Striker nomor punggung 21 itu pun berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. Tendangan yang cukup akurat tak mampu ditepis kiper Persid Jr Ubaid Lubis Pangayoman. Gol balasan itu tercipta di menit ke 57. Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Pelatih Persid Jr Ugas Tri Iriantono mengaku stamina timnya terkuras di babak kedua. “Padahal, kami sudah sangat pede (percaya diri) di babak pertama. Anak-anak cetak gol lebih dulu dan terus menekan. Tapi counter attack dari Persekap juga sangat taktis, mereka lincah melewati beberapa pemain belakang kami,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Persekap Jr Sujito mengaku, stamina dan mental timnya sempat down di babak pertama. “Putaran pertama lalu kami menang di Jember. Tapi belum tentu di sini juga menang. Makanya saya minta, kalaupun tidak menang, jangan sampai kalah,” ungkapnya.

Ia juga mengapresiasi kelihaian anak asuhnya mengubah kondisi di babak kedua. Sujito menilai timnya mulai bermain lepas.

Sehingga, peluang yang didapat bisa diselesaikan lebih tenang. “Saya salut dengan anak-anak. Walaupun pemain muda, mereka ngotot. Saya apresiasi benar itu,” tandasnya. (tom/mie)