Bergantung Hasil Tim Lain, Persipro 54 Masih Berpeluang Lolos meski Tipis

MAYANGAN, Radar Bromo – Berhasil mengalahkan Persid Jember dengan skor 1-0, menjadi modal bagi Persipro 54 untuk menjaga asa melenggang ke babak kedua Liga 3 Zona Jatim. Peluang ini akan semakin terbuka lebar jika Persipro 54 mampu merebut poin penuh dalam dua pertandingan sisa. Namun, masih menunggu hasil tim lain.

Asisten Pelatih Persipro 54 Soeharjono mengatakan, pasca pertandingan melawan Persid Jember, Minggu (5/10), poin Persipro yang mulanya 5 naik menjadi 8 poin. Namun, hasil klasemen sementara Persipro 54 masih berada di urutan keempat. “Untuk urutan mulai teratas kami belum tahu. Soalnya saya belum mendengar hasil pertandingan tim lainnya. Yang jelas untuk sementara Persipro masih di urutan keempat,” ujarnya.

Pak Har -sapaan akrab Soeharjono- mengatakan, ada sejumlah evaluasi yang dilakukan oleh tim. Salah satunya bergulirnya bola serta fokus pemain saat bola berada di kaki lawan. Artinya, fokusnya bukan hanya untuk menghadang lawan. Namun, juga melakukan penjagaan agar lawan tidak bisa leluasa mengoper bola.

“Jadi, jika sudah diserang, kebanyakan fokus ke bola. Padahal, ada hal lain selain merebut bola. Yakni, melihat pemain lawan untuk dilakukan penjagaan, sehingga lawan akan sulit mengumpan jika pemainnya dijaga dengan baik,” jelasnya.

Kini, Persipro tengah melakukan persiapan untuk bertandang ke Persebo Muda Bondowoso pada Jumat, 11 Oktober. Serta, menantang Persewangi pada Minggu 20 Oktober di Banyuwangi. “Tanggal 11 ini kami pastikan akan berangkat. Bukan berarti kemarin Persebo tidak hadir, maka kami juga tidak hadir,” ujarnya.

Disinggung mengenai peluang masuk babak selanjutnya, Pak Har menyatakan, dengan 8 poin yang diraih memiliki kesempatan meski kecil. Tinggal menunggu sisa pertandingan dan poin yang dihasilkan lawan. “Jika kami berhasil rebut poin penuh di dua pertandingan sisa, peluangnya makin besar, tinggal tunggu poin tim lainnya,” ujarnya. (rpd/rud)