8 Pejabat Pemkot Probolinggo Ini Ramaikan Bursa Sekda

KANIGARAN, Radar Bromo – Jumlah Pegawai Negersi Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Probolinggo yang berminat menjadi sekretaris daerah (sekda) cukup banyak. Sampai Rabu (9/10), ada delapan orang yang sudah resmi mendaftar.

Jumlah ini diprediksi masih akan terus bertambah. Sebab, masa pendaftarannya baru akan ditutup hari ini. “Besok (hari ini) masih akan bertambah yang mendaftar karena hari terakhir,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Probolinggo Rachmadeta Antariksa.

Dari delapan pendaftar itu, juga termasuk Rachmadeta Antariksa. Serta, ada nama Agus Effendi; Tutang Heru Aribowo; Ninik Ira Wibawati; Rey Suwigtyo; Budiono Wirawan; Aman Suryaman; dan Wahono Arifin.

Disinggung mengenai dirinya yang juga terdaftar, Deta -panggilan Rachmadeta Antariksa- mengaku, pencalonannya sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah daerah. “Sebagai bentuk support, akhirnya ikut daftar,” ujarnya sambil tersenyum.

Menurutnya, siapa saja yang memenuhi syarat bisa mendaftar menjadi calon sekda. Ia juga memastikan, tidak ada tekanan ataupun paksaan mendaftar. “Tidak ada tekanan maupun paksaan. Kami berharap yang terbaik nantinya yang jadi sekda dan bisa membantu pimpinan dalam menjalankan roda pemerintahan,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Agus Effendi. Kepala Dinas Satpol PP Kota Probolinggo ini mengatakan keikutsertaannya meramaikan pendaftaran sekda karena ada kesempatan. Ia pun mengaku berharap bisa lulus dan terpilih.

“Tidak benar jika ada paksaan. Saya ikut karena persyaratan saya masuk dan ada kesempatan. Harapan pribadi bisa juara, kan naik eselon,” ujarnya sembari tertawa. (rpd/rud)