Satpol PP Turunkan Belasan Banner Tak Berizin di Purwosari

PURWOSARI, Radar Bromo – Belasan banner tak berizin yang dipasang di tepi jalan nasional masuk Kecamatan Purwosari, dicopoti Satpol PP, Selasa (8/10). Banner itu diturunkan lantaran tak kantongi izin.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo, petugas penegak perda melakukan penertiban sekitar 2 jam. Banner yang dicopot mulai ukuran kecil hingga ukuran besar.

“Saat kami patroli keliling wilayah Kecamatan Purwosari, didapati banner tak berizin yang terpasang di tepi jalan. Langsung kami copoti,” terang M. Slamet, staf Tibum Satpol PP Kabupaten Pasuruan.

Setelah berhasil dicopot, banner itu lantas dikumpulkan menjadi satu di mobil patroli. Selanjutnya, dibawa ke Mako Satpol PP di Raci untuk disita.

Selama proses penertiban berlangsung, tak ada kendala berarti. Petugas hanya mengalami kesulitan saat mencopot banner yang dipasang cukup tinggi, sehingga harus memanjat tangga.

“Tugas kami selain menertibkan, juga penegakkan perda. Karena pemasangan belasan banner liar ini melanggar Perbup 62/2012 tentang Penyelenggaraan Izin Pemasangan Reklame,” terang Slamet. (zal/mie)