Hilang Fokus, Persekap U-17 Ditahan Banyuwangi Putra U-17

TERGANJAL: Gelandang Persekap U-17 Razan Mahirah (jersey merah) dihadang dua penggawa Banyuwangi Putra U-17, kemarin sore. Meski hanya meraih hasil seri, sementara Persekap U-17 masih bertengger di puncak klasemen sementara grup H Soeratin Cup. (Foto: Mokhamad Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PASURUAN, Radar Bromo – Skuadra Persekap U-17 gagal memperlebar jarak dengan rival terdekatnya di grup H Soeratin Cup, Zona Jatim. Itu, setelah Selasa sore (8/10), Laskar Untung Suropati Cilik –julukan Persekap U-17- ditahan Banyuwangi Putra 1-1 di kandang sendiri.

Pertandingan sendiri berjalan begitu menarik. Kedua tim sama sama memperagakan permainan menyerang. Variasi serangan bola-bola panjang dan umpan pendek diperagakan oleh kedua tim.

Di babak pertama, Persekap langsung menekan pertahanan Banyuwangi Putra sejak awal pertandingan. Berawal dari skema umpan pendek, striker Persekap U-17 Tegar Ilhansyah berhasil memberikan keunggulan lebih dulu bagi Persekap. Hasil ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persekap tetap menyerang. Namun, keasyikan menyerang membuat pemain belakang Persekap U-17 lengah. Banyuwangi Putra U-17 pun berhasil menyamakan kedudukan melalui gol dari Dandi Pratama lewat skema serangan balik cepat.

Usai gol penyama kedudukan, kedua tim semakin berani untuk menyerang. Sejumlah peluang emas pun sempat didapatkan kedua tim. Namun, tidak ada satupun yang bisa dikonversi menjadi gol hingga pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

Meski hanya meraih 1 poin, namun Pelatih Kepala Persekap U-17 Sujito mengaku sudah cukup puas dengan hasil itu. Menurutnya, Banyuwangi Putra U-17 bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan. Mengingat di pertandingan putaran pertama di Jember, keduanya pun sempat bermain imbang 1-1.

“Saya lihat pemain kehilangan fokus. Ini hal biasa yang terjadi di sepak bola. Konsentrasi memang perlu ditingkatkan untuk pertandingan selanjutnya. Apalagi, kami mengejar status juara grup,” ungkapnya.

Di laga selanjutnya, Persekap U-17 bakal ditantang Persid U-17. Laga itu bakal digelar Kamis (10/10). Laga itu bakal jadi penentu siapa penguasa grup H.

Sementara itu, Pelatih Kepala Banyuwangi Putra U-17 Nasrul Alum menyebut pihaknya bersyukur dengan hasil imbang itu. Sebab, Banyuwangi Putra bisa terhindari dari menjadi juru kunci grup klasemen.

“Pemain bisa menjalankan arahan dari kami dengan baik. Semangat yang ditunjukkan anak-anak begitu luar biasa. Kami sangat puas dengan hasil ini,” sebutnya. (riz/mie)