Usai Libur, Persekap Langsung Fokus Laga Derby Lawan Persekabpas

PANGGUNGREJO, Radar Bromo – Sukses mencuri poin penuh di kandang Singhasari FC mengerek konfidensi penggawa Persekap. Saat ini mereka pun mulai fokus menyongsong laga derby melawan Persekabpas yang bakal digelar akhir pekan ini.

Usai away ke Malang, Bayu Handika cs dapat kesempatan libur 2 hari untuk recovery. Selanjutnya, tim berjuluk Laskar Untung Suropati alias The Lasser itu bakal berbenah sebelum meladeni saudara mudanya, Persekabpas.

“Selasa besok (hari ini) Persekap kembali latihan. Kami akan membenahi apa saja yang masih menjadi catatan pelatih agar tim ini benar-benar siap menyambut derby,” ujar Aris Budi Prasetyo, pelatih Persekap.

Dia mengaku, beberapa hari sebelum laga derby akan dimanfaatkan secara penuh. Karena itu, pihaknya telah menyiapkan strategi yang lebih matang agar pola permainan timnya semakin efektif.

“Sudah kami siapkan program latihan yang lebih matang untuk laga derby. Nanti akan dipertajam lagi untuk speed, ball position, hingga finishing,” jelasnya.

Selama latihan, Aris juga bakal memetakan kembali pemain yang layak diturunkan dalam laga derby. Di samping itu, Aris juga mengaku tim pelatih harus ikut menjaga konfidensi pemain. Mengingat, derby Pasuruan nanti juga bakal menjadi ajang bagi suporter kedua tim untuk unjuk gigi.

“Paling tidak, jaga mental saja. Sebab, kita tahu Persekabpas punya suporter banyak. Bahkan, sekalipun main di kandang kami, tapi pasti lebih banyak suporter tim tamu,” akunya. (tom/mie)